Home > Berita > Siak

Acara Perpisahan, Mahasiswa KKN Unimal Gelar Festival Anak Sholeh & Sholeha di Desa Teumpok Teungku Aceh Utara

Acara Perpisahan, Mahasiswa KKN Unimal Gelar Festival Anak Sholeh & Sholeha di Desa Teumpok Teungku Aceh Utara

Kepala desa saat memberikan sambutannya.

Rabu, 30 Agustus 2017 14:11 WIB
Sahril Ramadana
ACEHUTARA, POTRETNEWS.com  - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh (Unimal) Lhokseumawe dari kelompok 13 mengelar acara festival anak sholeh dan sholeha di Desa Teumpok Teungku, Kecamatan Meurah Muliah, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, Senin 21 Agustus 2017 kemarin. Acara dengan tema "dalam festival ini kita jadikan generasi yang berprestasi dalam mencintai Al-qur'an dan berakhlakul qarimah" itu digelar selama tiga hari, dengan berbagai macam perlombaan, di antaranya; lomba cerdas cermat, hapalan ayat pendek, pidato, hapalan do'a dan lomba azan bagi putra.

Kepala Desa Teumpok Teungku Ridwan mengapresiasi kegitan ini. Dia berharap dengan adanya acara ini dapat membangun generasi yang siap menjadikan perubahan zaman dan kembali ke ajaran Rasulullah.

"Untuk itu saya mengajak, mari fokuskan tindakan kita demi membangun desa ini. Salah satunya dengan cara menciptakan putra-putri kita sebagai harapan yang mewujudkn cita-cita kita dimasa mendatang," kata Ridwan, dalam sambutannya.

Selain dihadiri kepala desa, acar ini juga dihadiri seluruh aparatur pemeritahan desa, pemuka agama dan sejumlah tokoh di daerah setempat.

Sementara, ketua kelompok 13 KKN Unimal Arian Syahputra menyampaikan banyak terimakasih kepada pemuda dan warga di desa setempat, atas partisipasi membantu mensukseskan acara tersebut.

"Acara ini juga sebagai perpisahan kami (mahasiswa KKN, red) dengan warga di desa ini. Karena pengabdian kami di desa ini telah usai, sesuai dengan ketentuan yang tetapkan kampus. Dengan ini saya mewakili teman-teman kelompok 13, meminta maaf kepada seluruh warga desa, apa bila selama kami mengabdi di desa ada berbuat salah," tutup Mahasiwa Fakultas Hukum Unimal tersebut. ***

wwwwww