Home > Berita > Siak

Mahasiswa Kukerta Gelar Festival Anak Soleh di Kampung Sialangbaru Kabupaten Siak

Mahasiswa Kukerta Gelar Festival Anak Soleh di Kampung Sialangbaru Kabupaten Siak

Mahasiswa kukerta foto bersama.

Minggu, 10 September 2017 17:13 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sultan Syarif Hasim (SUSHA) Siak 2017 di Kampung Sialangbaru, Kecamatan Lubukdalam, Siak, Riau, melaksanakan Festival Anak Soleh tingkat kampung, Minggu (10/9/2017). Acara itu digelar di aula Kampung Sialangbaru. Ketua Panitia Candra, mengatakan peserta festival diambil dari seluruh binaan guru mengaji di wilayah Kampung Sialangbaru. Total peserta berjumlah 53 orang anak (laki-laki dan perempuan,red). Adapun cabang lomba yakni Hafalan Juz 30 beserta Imla, tata cara mengerjakan Sholat Subuh dan Doa Qunut yang baik, serta lomba Adzan.

"Festival ini dilaksanakan agar sifat dan kreativitas anak dalam beragama dapat tumbuh setiap hari," ujarnya.

Sementara itu, Sekertaris Kampung Sialangbaru Anas Rohmadoni memberikan apresiasi atas kegiatan yang di taja oleh mahasiswa Kukerta ini. Sebab kata dia, kegiatan ini sangat positif dan juga dapat menjadi wadah bagi anak untuk mengali bakatnya.

"Kita sangat mendukung sekali festival ini, karena selain menumbuh kembangkan karakter anak, acara ini juga dapat mendorong motivasi anak dalan belajar," kata Anas.

"Menanamkan nilai-nilai Qur'ani bagi anak-anak Muslim sejak dini juga sangat penting. Agar jiwa Qurani mereka terbentuk seja belia. Dengan adanya festival ini, tentunya juga akan menjadi motivasi tersendiri bagi anak dan orang tua agar selalu dapat mendampingi anak sejak usia dini," ujarnya.

Selain itu kata Anas, mendampingi pendidikan anak sejak dini juga mampu membangun moral, akidah, sikap, tingkah laku, pola fikir yang bermartabat. Untuk itu menanamkan nilai-nilai kehidupan soleh dan soleha sejak usia dini memang sangat perlu dilakukan.

"Ini sangat bagus dan sangat bermanfaat. Jika anak-anak kita sejak dini ditanamkan nilai-nilai kehidupan yang baik, niscaya hingga tuanya nanti juga akan baik," tuturnya. ***

wwwwww