PotretNews.com Selasa 21 Agustus 2018
Home > Berita > Siak

Panglima TNI Gatot Nurmantyo Datang ke Acara Penanaman Padi di Kabupaten Siak bersama Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dan Kasad Jenderal Mulyono

Panglima TNI Gatot Nurmantyo Datang ke Acara Penanaman Padi di Kabupaten Siak bersama Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dan Kasad Jenderal Mulyono

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman bersama Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono. (foto: internet/puspen tni)

Rabu, 29 Maret 2017 17:01 WIB
Sahril Ramadana

SIAK, POTRETNEWS.com - Bupati Siak Provinsi Riau, H Syamsuar mengatakan, selain Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dua orang pejabat penting di negara Republik Indonesia juga akan hadir ke Siak pada 4 April 2017 mendatang, atau tepatnya pekan depan.

Kedua tokoh itu Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia Andi Amran Sulaiman dan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono.
Selain ke Kabupaten Siak, ada dua lokasi lainnya yang akan dikunjungi Panglima TNI beserta rombongan selama di Provinsi Riau, diantaranya acara bakti sosial KB-KES TNI di Pasirpengaraian Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), dan acara ceramah mahasiswa di Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim Kota Pekanbaru.

"Itulah lokasi perjalanan panglima selama di Provinsi Riau. Rencananya rombongan akan menggunakan 4 unit helikopter. Kami juga merekomendasikan, mengunakan heliped standar yang berada di seputaran gedung DPRD Siak, untuk tempat mendarat keempat helikopter tersebut," papar H Syamsuar saat mempimpin rapat persiapan penyambutan kunjungan Panglima TNI ke Kabupaten Siak, Rabu (29/3/2017) di Ruang Rapat Sri Indrapura, Kantor Bupati Siak.

Diperkirakan, Panglima TNI beserta rombongan tiba di Kabupaten Siak sekira pukul 07.25 WIB (hari Selasa 4 April, red). "Saya, wabup, Ketua DPRD dan ketua lembaga adat Kabupaten Siak yang akan menyambut ketiga tokoh tersebut. Bahkan dari lembaga adat, akan ada enam orang lainnya yang akan membantu kita untuk memasangkan tanjak dan kain kepada para pejabat negara tersebut," jelas Syamsuar.

Ads
Selain itu, lanjutnya, 1000 orang pelajar di daerah setempat, terdiri dari SD, SMP, dan SMA, juga akan ikut menyambut kedatangan panglima beserta rombongan saat menuju lokasi acara di wilayah Kecamatan Bungaraya. Para pelajar itu akan melambaikan bendera merah putih di sepanjang jalan, mulai dari persimpangan yang tidak jauh dari lokasi, sampai tiba di lokasi acara.

"Selain itu, nantinya juga akan ada penyerahan bantuan kepada anak sekolah yang kurang mampu, penyerahan alat mesin pertanian (alsintan) kepada petani, dan penyerahan Kartu Asuransi Pertanian. Usai penyerahan itu, dilanjutkan dengan penanaman padi dan jagung secara simbolis dari ketiga pejabat tersebut," terang Syamsuar.

Untuk itu, dia mengimbau kepada seluruh panitia, agar dapat bergerak cepat dalam mempersiapkan segala sesuatunya mengenai acar terebut.

"Tentunya dari sekarang sudah dapat dipersiapkan. Karena waktunya mepet serta cuaca juga kurang bersahabat. Terkait persiapan seperti tenda, sudah harus terpasang secepatnya, serta dialas dengan papan. Kemudian yang paling mendesak seperti pintu gerbang dan tempat pemasangan baliho juga harus segera diselesaikan. Sementara untuk undangan, saya juga mengimbau agar harus dicetak secepatnya untuk 5 ribu orang. Kebersihan lokasi acara juga harus dipersiapkan dengan sematang-matang mungkin. Sebagai tuan rumah, kita harus siap dan ready. Bahkan lebih cepat siap, lebih bagus," ujar Syamsuar. ***

Tour de Siak 2018
wwwwww