Home > Berita > Siak

Sambangi Kediaman Menteri LHK Siti Nurbaya, Bupati Siak Syamsuar Laporkan ”Temuan Baru”

Sambangi Kediaman Menteri LHK Siti Nurbaya, Bupati Siak Syamsuar Laporkan ”Temuan Baru”

Bupati Siak Syamsuar saat di kediaman Menteri LHK Siti Nurbaya. (foto: humas setdakab siak)

Kamis, 30 Maret 2017 21:37 WIB
Sahril Ramadana
JAKARTA, POTRETNEWS.com  - Sekira pukul 07.15 WIB pagi tadi (Kamis, 30/3/2017) Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia Siti Nurbaya Bakar, menerima kunjungan Bupati Siak Provinsi Riau H Syamsuar di rumah dinasnya, Jalan Denpasar, Jakarta. Pertemuan yang berlangsung santai itu, juga dihadiri tenaga ahli Menteri LHK, Afni Zulkifli. Dalam pertemuan itu, Syamsuar melaporkan beberapa tindak lanjut program kerja di bidang lingkungan hidup dan kehutanan yang ada di daerah Kabupaten Siak. Di antaranya; perihal komitmen Kabupaten Siak sebagai ”kabupaten hijau”, penanganan karhutla, laporan mengenai Taman Nasional Zamrud, dan ”temuan baru” yaitu Danau Naga Sakti, yang kini dipersiapkan menjadi salah satu destinasi wisata alam di daerah setempat.

Syamsuar juga menyampaikan, upaya-upaya yang dilakukan Pemkab Siak untuk melindungi kawasan Danau Zamrud, yang sudah ditetapkan sebagai taman nasional. Untuk dua laporan tersebut, Menteri LHK Siti Nurbaya berjanji akan memberikan perhatian khusus.

"Alhamdulillah Bu Menteri LHK juga memberikan perhatian pada potensi wisata Danau Naga Sakti di Kecamatan Pusako, yang saat ini masih terkendala pembangunan infrastruktur jalannya, karena masuk dalam areal perusahaan," kata Syamsuar, Kamis (30/3/2017).

Dia juga menerima beberapa saran dan masukan dari Siti Nurbaya, mengenai peningkatan kepedulian lingkungan terhadap masyarakat, dengan menggandeng semua pihak.

"Beberapa hasil pertemuan ini, akan segera kami tindaklanjuti di daerah, InsyaAllah semoga membawa manfaat untuk kepentingan masyarakat. Mohon selalu doa dan dukungannya," ucap Syamsuar.

Sementara itu, Menteri LHK Siti Nurbaya sangat mengapresiasi laporan dan program kerja yang disampaikan Bupati Siak Syamsuar. "Hari ini, saya menerima langsung laporan progress Kabupaten Hijau dan kawasan konservasi dalam kolaborasi dengan Taman Nasional Zamrud. Serta temuan danau indah yang memiliki potensi wisata alam, yang ada di Kabupaten Siak," ujar Menteri LHK, Siti Nurbaya.

Dengan itu, Menteri Siti juga berjanji akan memberikan perhatian lebih mengenai laporan yang disampaikan Bupati Siak Syamsuar. Sementara, beberapa program bidang LHK lainnya juga akan ditindaklanjuti. ***

wwwwww