PotretNews.com Selasa 21 Agustus 2018
Home > Berita > Siak

Sebelum ke Kabupaten Rokan Hulu, Panglima TNI Gatot Nurmantyo Akan Menanam Padi di Kabupaten Siak

Sebelum ke Kabupaten Rokan Hulu, Panglima TNI Gatot Nurmantyo Akan Menanam Padi di Kabupaten Siak

Panglima TNI Gatot Nurmantyo. (foto: internet)

Kamis, 23 Maret 2017 17:07 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Kabupaten Siak Provinsi Riau, ternyata tidak hanya unggul di sektor pariwisata, sektor pertanian di daerah berjuluk "Negeri Istana" itu juga menjadi daya tarik tersendiri bagi daerah lain di Indonesia. Terbukti, karena menterengnya sektor pertanian itu, Panglima TNI Gatot Nurmantyo akan mengadakan kunjungan pada tanggal 12 April 2017."Kunjungan panglima TNI ke Kecamatan Bungaraya merupakan salah satu agenda beliau, sebelum menghadiri pelaksanaan pencanangan Bakti Sosial (Baksos) TNI KB-Kes Tingkat Nasional Tahun 2017 di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul)," sebut Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Rem 031/WB Amrin, ketika mengelar rapat, Kamis (23/3/2017) di Ruang Rapat Zamrud, Kompleks Abdi Praja.

Dikatakan Amrin, Panglima TNI akan menanam padi secara simbolis di Kampung Bungaraya, Kecamatan Bungaraya daerah setempat. Setelah itu, dia beserta rombongan akan menuju ke Kabupaten Rokan Hulu.

Sehubungan dengan kunjungan Panglima TNI, di tempat yang sama, Bupati Siak H Syamsuar mengatakan, kunjungan itu merupakan kebanggaan tersendiri bagi pemerintah daerah setempat. Oleh karena itu, persiapan kedatangan sang panglima sudah dilaksanakan mulai dari sekarang. 

Ads
"Kedatangan Panglima TNI merupakan motivasi bagi para petani kita, kerena nantinya, sang Jendral akan menanam padi secara simbolis di Kampung Bungaraya Kecamatan Bungaraya. Untuk itu saya sangat berharap bantuan dari semua pihak," ujar H Syamsuar, saat memimpin rapat.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Siak Robiati juga menjelaskan, untuk persiapan penanaman padi itu, pihaknya sudah menyediakan dua alternatif, yakni penanaman secara tradisional dan menggunakan mesin.

"Rencana lainya, ketika Panglima TNI tiba, akan ada 5000 masyarakat termasuk petani, pelajar dan juga tamu undangan lainnya akan menyambut sang panglima," imbuhnya. ***

Tour de Siak 2018
wwwwww