Home > Berita > Lingkungan
Lingkungan
gajah-yang-terperosok-ke-kanal-hti-arara-abadi-akhirnya-mati
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Seeokor gajah Sumatera ditemukan mati di sebuah kanal hutan tanaman industri (HTI) PT Arara Abadi di kilometer 44 Tasikserai, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Riau. Satwa itu diduga kuat mati setelah terjebak di kanal HTI milik anak usaha Sinar Mas Grup itu selama dua hari.
kapolri-usut-pengusiran-kepala-brg-oleh-sekuriti-pt-rapp
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian menyatakan, polisi sedang menyelidiki pengusiran Kepala Badan Restorasi Gambut (BRG) Nazir Foead oleh petugas pengamanan di PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP).
datang-ke-kementerian-lhk-kapolri-kembali-tegaskan-kasus-kebakaran-hutan-tak-boleh-dihentikan
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengaku memerintahkan jajarannya untuk tak lagi menerbitkan surat perintah penghentian penyidikan (SP3) dalam kasus kebakaran hutan.
buruburu-kabur-saat-hendak-disergap-satgas-karhutla-ktp-stnk-dan-handphone-perambah-cagar-biosfer
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Satgas Siaga Darurat Kebakaran Lahan dan Hutan Riau melakukan operasi penegakan hukum terhadap perambah yang melakukan pembalakan liar dan pembakaran Cagar Biosfer Giam Siak Kecil-Bukitbatu, Provinsi Riau, Selasa (6/9/2016).
meski-sudah-dilarang-presiden-pt-rapp-tetap-buka-lahan-gambut
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - ‎Sehari pascainspeksi mendadak (sidak) Kepala Badan Restorasi Gambut (BRG) Nazir Foead, ke areal konsesi PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) di Baganmelibur, Pulau Padang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, ditemukan fakta-fakta yang mencengangkan.
gawat-pria-yang-menghadang-kepala-brg-di-areal-pt-rapp-mengaku-kopassus
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Badan Restorasi Gambut (BRG) menegaskan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) tidak kooperatif terhadap pemerintah setelah lembaga itu dilarang masuk saat melakukan inspeksi mendadak di Pulau Padang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau pada Senin.
buntut-penghadangan-kepala-brg-pekan-ini-menteri-lhk-panggil-pimpinan-pt-rapp-tidak-boleh-melawan
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Buntut penghadangan yang dilakukan sekuriti PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) terhadap Kepala Badan Restorasi Gambut (BRG), Nazir Foead, saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) hingga tak diperbolehkan masuk, semakin panjang.
pondokpondok-milik-perambah-di-cagar-biosfer-di-kabupaten-siak-dibakar-satgas-karhutla
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Satgas Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan Riau menindak tegas adanya aktivitas perambahan, di Cagar Biosfer Giam Kecil. Pondok-pondok liar milik perambah pun dibakar.
selidiki-sp3-15-perusahaan-terduga-pembakar-hutan-di-riau-komisi-iii-dpr-ri-bentuk-panja-karhutla
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Komisi III DPR RI telah memutuskan untuk membentuk Panitia (Panja) Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Keputusan itu diambil setelah Komisi III menggelar Rapat Kerja dengan Kepolisian Republik Indonesia, Senin (5/9/2016).
catatan-klhk-sejak-2004-hindari-hukum-banyak-perusahaan-di-riau-bakar-hutan-mengatasnamakan-warga
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Siti Nurbaya Bakar telah mempelajari kasus-kasus kebakaran hutan yang terjadi sejak tahun 2014. Kebanyakan modus yang dilakukan dalam kasus, khususnya di Riau adalah perusahaan yang mengatasnamakan masyarakat.
wwwwww