Home > Berita > Lingkungan
Lingkungan
gubernur-arsyadjuliandi-dukung-usut-tuntas-kasus-karhutla-di-riau
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman mendukung upaya penegak hukum untuk mengusut kasus kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Riau.
inilah-foto-mengerikan-kebakaran-hutan-dari-drone-yang-berhasil-diselamatkan-sisanya-dirampas
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Tujuh orang anggota tim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) disandera saat melakukan investigasi kebakaran lahan gambut di Rokan Hulu, Riau. Foto-foto dari kamera mereka dirampas pihak penyandera. Beruntung, potret bidikan drone lolos dari perampasan.
menteri-siti-nurbaya-sebut-penyanderaan-penyidik-kementerian-lhk-ada-indikasi-kuat-dikerahkan-oleh
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Penegakan Hukum yang dilakukan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), mendapat perlawanan dari pelaku pembakaran hutan/lahan (karhutla) dan perambah kawasan hutan. Tujuh pegawai KLHK, terdiri dari Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) dan Polisi Kehutanan (Polhut) disandera di Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau Jumat (2/9/2016).
penyidik-kementerian-lhk-yang-disandera-akhirnya-bebas-warga-ajukan-beberapa-permintaan
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kapolres Rokan Hulu (Rohul), Riau, AKBP Yusuf Rahmanto menyebutkan, warga masyarakat adat di daerah itu mengajukan beberapa permintaan sebelum akhirnya melepaskan tujuh penyidik yang mereka tahan.
penyidik-kementerian-lhk-disandera-usai-segel-lahan-pt-apsl-yang-terbakar-di-rokan-hulu
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Tujuh orang penyidik dari Direktorat Jenderal Penegakan Hukum Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LKH) disandera oleh puluhan orang tidak dikenal. Belakangan para pelaku diduga bagian dari perusahaan.
waduh-jam-7-tadi-wilayah-pekanbaru-berkabut-jarak-pandang-cuma-300-meter
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan, fog atau kabut mengandung butiran air selimuti wilayah ibu kota Provinsi Riau yakni Pekanbaru, sehingga mengakibatkan jarak pandang menjadi terbatas cuma 300 meter.
kepala-bnpb-masih-pimpin-operasi-penggempuran-titik-panas-kebakaran-hutan-di-riau
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Penanggulangan kebakaran hutan dan lahan dilakukan secara intensif. Kepala BNPB Willem Rampangile pun masih di Riau memimpin operasi pemadaman kebakaran hutan dan lahan.
hujan-turun-merata-untuk-sementara-warga-riau-bisa-bernafas-lega-dari-asap-karhutla
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Upaya pemadaman titik api di Riau mulai terbantu dengan turunnya hujan. Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebut, hujan terpantau turun hampir merata di Provinsi Riau, sehingga mengakibatkan kualitas udara diperkirakan pada umumnya semakin membaik.
meski-di-inhil-tak-ada-titik-api-bupati-instruksikan-bpbd-selalu-siaga-karhutla
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Meski tidak ada titik api yang terdeteksi di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Bupati HM Wardan tetap menginstruksikan Tim Satgas Karhutla untuk tetap siaga.
ahli-lingkungan-dari-ipb-menilai-janggal-atas-terbitnya-sp3-15-perusahaan-terduga-pembakar-hutan
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Dosen Fakultas Kehutanan Institut Pertanian Bogor (IPB) Bambang Hero merasa ada yang janggal atas Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) yang diberlakukan oleh Polda Riau terhadap 15 perusahaan yang diduga terlibat kasus kebakaran hutan dan lahan pada 2015.
wwwwww