Home > Berita > Lingkungan
Lingkungan
menteri-siti-nurbaya-minta-bantuan-kpk-usut-kebakaran-hutan-di-riau
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya Bakar akan menempuh berbagai langkah hukum untuk menindak tegas perusahaan yang diduga terlibat kasus kebakar (karhutla) di Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau.
warga-bonai-tak-terima-dituduh-bakar-lahan-kami-ini-korban
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Warga Desa Bonai, Kecamatan Bonai Darusalam, Rokan Hulu (Hulu) Provinsi Riau keberatan jika aksi massa yang meminta jabawan maksud dan tujuan ketujuh tujuh Penyidik Pegawai Negeri Sipil, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) sebagai bentuk penyanderaan, lalu menuduh warga telah membakar hutan dan lahan.
warga-baganmelibur-kabupaten-meranti-bilang-rapp-serobot-lahan-desa-mereka
MERANTI, POTRETNEWS.com - Ketua RT 02 RW 04 Desa Baganmelibur, Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau Muhammad Kamil‎ geram dengan aksi penghadangan yang dilakukan oleh sekuriti dari PT Riau Andalan Pulp and Paper (PT RAPP) kepada Kepala Badan Restorasi Gambut (BRG) Nazir Foead di Pulau Padang, kabupaten itu.
kewibawaan-negara-dilecehkan-kepala-brg-dihadang-sekuriti-pt-rapp-tak-diperbolehkan-masuk-konsesi
MERANTI, POTRETNEWS.com - Kembali, insitusi negara di Indonesia kalah dengan perusahaan pemilik lahan atau konsesi di Riau. Kali ini menimpa Kepala Badan Restorasi Gambut (BRG), Nazir Foead.
warga-bonai-rohul-yang-dituduh-menyandera-anak-buah-menteri-lhk-sebut-para-penyidik-masuk-tanpa
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Masyarakat Desa Bonai, Kecamatan Bonai Darusalam, Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau tidak terima dengan tuduhan yang menyebutkan bahwa mereka terlibat dalam penyanderaan tujuh Penyidik Pegawai Negeri Sipil, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).
kapolri-beberkan-alasan-penyanderaan-anak-buah-menteri-lhk-di-rokan-hulu
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Kepala Polri (Kapolri) Jenderal Pol Tito Karnavian mengaku telah mendapatkan penjelasan mengenai alasan penyanderaan tujuh polisi hutan dan penyidik Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dari Kapolda Riau Brigjen Pol Supriyanto berdasarkan versi penyandera.
kementerian-lhk-duga-pt-apsl-bakar-lahan-2000-hektar-di-rohul
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menyatakan PT Andika Permata Sawit Lestari (APSL) diduga melakukan pembakaran lahan pada wilayah konsesinya di Kabupaten Rokan Hulu, Riau.
penjelasan-kapolri-terkait-tudingan-ada-keakraban-antara-polisi-dengan-pengusaha-dalam-kasus
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Kepala Polri Jenderal (Pol) Tito Karnavian membantah adanya pertemuan akrab yang dilakukan antara perwira polisi dan pengusaha kelapa sawit terkait kasus kebakaran hutan di Riau.
ketua-komisi-hukum-dpr-ri-temukan-keganjilan-dalam-peristiwa-kebakaran-hutan-di-riau
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Ketua Komisi Hukum Dewan Perwakilan Rakyat Bambang Soesatyo mengklaim menemukan keganjilan dalam peristiwa kebakaran hutan di Riau. Mereka mempertanyakan alasan penerbitan surat penghentian penyelidikan perkara oleh Kepolisian Daerah Riau.
anggota-tni-salo-tangkap-tangan-seorang-pria-sedang-bakar-lahan-gambut-di-kampar
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Batalyon Infantri (Yonif) 132/Bima Sakti (BS) di bawah Kodam I/Bukit Barisan berhasil menangkap satu pelaku pembakar lahan di Riau. Kini tersangka sudah diserahkan ke pihak kepolisian.
wwwwww