Home > Artikel > Wisata
Wisata
tarik-penggemar-petualangan-taman-nasional-di-riau-hadirkan-wisata-adventure
JAKARTA, POTRETNEWS.com- Pemerintah Provinsi Riau akan menghadirkan wisata petualangan (adventure) untuk wisatawan yang gemar berpetualang. Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau Fahmizal Usman mengatakan Riau memiliki banyak situs untuk wisata adventure.
ini-aneka-masakan-dan-makanan-khas-melayu-riau-terlengkap-dari-soto-gadih-berondok-hingga-sambal
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sobat muda-mudi, negara kita tercinta ini menyimpan kekayaan rempah-rempah yang berlimpah. Rempah-rempah ini pulalah yang membedakan antara masakan Indonesia dengan masakan dari negara-negara lainnnya.
sagun-bakar-dan-tepung-tuak-penganan-asli-suku-petalangan-ini-sudah-terlupakan
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Adalah sesagun bakar atau biasa disebut dengan sagun dan tepung tuak, merupakan di antara banyak penganan khas asli suku Petalangan. Namun, sekarang jenis penganan yang terbuat dari tepung beras padi ladang itu semakin sulit ditemukan.
cerita-orang-pertama-yang-menginjakkan-kaki-di-pulau-samosir
SAMOSIR, POTRETNEWS.com- Kekayaan obyek wisata di Sumatera Utara tidak terhenti pada pemandian air terjun, danau, gunung atau pantai. Tapi juga obyek wisata budaya dari penduduk yang terbilang unik dari kebiasaan penduduk mayoritas atau modern mengikuti zaman.
gurihnya-kacang-pukul-alternatif-buah-tangan-khas-kota-bagansiapiapi-sejak-tahun-1950
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Melancong ke Kota Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau, terasa tidak lengkap bila tidak mencicipi atau membawa cinderamata ”kacang pukul” khas kota penghasil ikan nomor dua dunia ini.
mencoba-kelezatan-lempuk-durian-yang-kini-menjadi-ikon-pulau-bengkalis
BENGKALIS, POTRETNEWS.com - Naluri bisnis Selamat (33), yang lebih dikenal dengan panggilan Ahok, sudah terasah sejak masih remaja. Saat anak-anak seusianya masih mengenyam bangku pendidikan, Ahok justru sudah berkecimpung dalam usaha yang masih dijalaninya sampai saat ini. Usahanya bahkan sudah semakin maju dan terus berkembang hingga kini.
keripik-cabe-khas-dumai-kriukkriuk-yang-pedas-dan-menagihkan
DUMAI, POTRETNEWS.com- Berkunjung dan menikmati suatu tempat baru memang tidak lepas dengan rutinitas berburu oleh-oleh setelahnya ya, sobat traveler.
bono-gelombang-tujuh-hantu-dari-tanah-riau-yang-memukau-dunia
PELALAWAN, POTRETNEWS.com - Sumatera memang terkenal akan gulungan ombak-ombak mengagumkan yang menantang para peselancar dunia singgah. Namun, ombak di pulau bagian barat Indonesia ini tak hanya berada di laut. Berjarak sekitar 135 kilometer dari kota Pekanbaru, terdapat fenomena aneh nan unik yang keberadaanya menambah deretan pesona Indonesia.
yuk-berkunjung-ke-objek-wisata-keren-di-kabupaten-pelalawan
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Pelalawan adalah salah satu kabupaten di Provinsi Riau yang memiliki ragam wisata menarik. Banyak ragam wisata terdapat di daerah ini di antaranya wisata alam, wisata sejarah, wisata budaya, wisata religius, dan masih banyak lagi.
danau-janda-gatal-di-rohil-kok-bisa-sih-namanya-seperti-itu
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Tidak hanya nama orang yang unik. Tempat wisata pun ada yang terdengar unik. Seperti di Rokan Hilir, Provinsi Riau, ada lokasi yang tengah dikembangkan jadi tempat wisata. Namanya: Danau Janda Gatal.
wwwwww