PotretNews.com Kamis 15 November 2018

Yuk, Berkunjung ke Objek Wisata Keren di Kabupaten Pelalawan…

Yuk, Berkunjung ke Objek Wisata Keren di Kabupaten Pelalawan…

Wisata Bono yang banyak diminati turis.

Minggu, 06 Desember 2015 13:22 WIB
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Pelalawan adalah salah satu kabupaten di Provinsi Riau yang memiliki ragam wisata menarik. Banyak ragam wisata terdapat di daerah ini di antaranya wisata alam, wisata sejarah, wisata budaya, wisata religius, dan masih banyak lagi.Pada kesempatan ini kami akan memberikan wisata pelalawan yang sangat sayang untuk dilewatkan. Apa saja sih wisata Pelalawan yang sangat sayang dilewatkan?	https://www.potretnews.com/assets/imgbank/06122015/potretnewscom_gnw7v_114.jpg

1. Wisata Bono
Objek wisata Bono atau lebih dikenal sebagai ombak Bono merupakan objek wisata unggulan Riau bahkan Indonesia. Wisata alam Bono Riau ini telah terbukti mencuri perhatian turis asing, dengan banyaknya turis yang ingin berselancar setiap tahunnya.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/06122015/potretnewscom_ceeqd_110.jpg

Ads
2. Taman Nasional Tesso Nilo
Objek wisata kedua yang bisa dikunjungi di Pelalawan adalah objek wisata Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN), yang memiliki banyak hewan hewan langka. Di sini, Anda bisa menemukan pengalaman wisata yang menarik.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/06122015/potretnewscom_5m9b7_113.jpg

3. Tugu Equator
Tugu Equator adalah salah satu tempat yang menarik dikunjungi di Pelalawan. Terletak di Dusun Tua, di pinggir jalan lintas Timur Sumatera, sekira 56 Km dari Pangkalankerinci, Ibu Kota Pelalawan.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/06122015/potretnewscom_46ew3_112.jpg

4. Makam Sultan Mahmud Syah
Tempat wisata menarik lainnya di Pelalawan yang bisa dikunjungi adalah Makam Sultan Mahmudsyah. Dia merupakan Sultan Malaka yang ke-8 dan terakhir (1488-1511), setelah Malaka diserbu kolonial Portugis dan berhasil mendudukinya.

Nah itulah dia beberapa tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi di pelalawan, jika anda tertarik datang ke Pelalawan jarak dari Kota Pekanbaru tidak terlalu jauh, hanya sekira 1,5 jam untuk perjalanan darat. So happy travel. ***

Sumber:
https://www.hobytravel.com

(M Yamin Indra)
Kategori : Wisata
wwwwww