Home > Artikel > Wisata
Wisata
wisata-ke-museum-rohil-melongok-koleksi-bersejarah-salah-satunya-tongkat-datuk-batuhampar-sepanjang
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Masa lalu hingga terbentuknya Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, adalah catatan penting yang tidak boleh dilupakan. Karena itu, pemerintah daerah mendirikan museum sejarah Rohil sejak kepemimpinan Bupati H Annas Maamun agar generasi muda bisa melihat sejarah Bagansiapiapi.
pesona-indahnya-pantai-lapin-di-pulau-rupat-sekali-datang-langsung-terpikat
BENGKALIS, POTRETNEWS.com - Pasti sudah tidak asing lagi ketika kita mendengar objek wisata Pantai Lapin, Rupat Utara atau lebih dikenal dengan pantai Rupat Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, Riau.
resto-di-riau-ini-tawarkan-masakan-khas-nan-langka-ikan-arwana
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Taman Agrowisata Kabupaten Kampar Provinsi Riau menyajikan berbagai fasilitas wisata modern dan nuansa pertanian serta ada makanan khas ikan Arwana Brazilia Silver.
nikmatnya-sambal-belacan-khas-bagan-penambah-selera-makan
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau dikenal dengan berbagai makanan khas yang memiliki nilai jual. Salah satunya sambal belacan yang tiada bisa menandingi kenikmatannya.
danau-bingkuang-di-kabupaten-kampar-objek-wisata-alternatif
BANGKINANG, POTRETNEWS.com - Kenapa harus disebut Danau Bingkuang?? Mungkin karena danau ini bentuknya mirip dengan buah bengkuang. Danau ini terletak di Kabupaten Kampar Provinsi Riau dan berada di lintasan jalan lintas dari Pekanbaru menuju Sumatera Barat atau Sumatera Utara. Danau Bingkuang merupakan salah satu danau tempat wisata alam di Riau.
potensinya-memukau-danau-napangga-di-rohil-sarat-dengan-legenda
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Danau Napangga di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau termasuk salah satu danau yang cukup menarik di Indonesia. Menurut legenda, danau ini merupakan tempat persinggahan dan peristirahatan raja dan permaisuri pada zaman dahulu.
panipahan-kota-tua-di-atas-laut-yang-potensi-wisatanya-masih-terkubur
ROKAN HILIR, POTRETNEWS.com - Tidak banyak yang tahu tentang potensi pariwisata di Provinsi Riau karena memang jarak dipromosikan. Namun jika kita teliti ada beberapa objek wisata yang sangat potensial di Panipahan, Ibu Kota Kecamatan Pasir Limau Kapas, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).
wisata-di-balik-legenda-putri-tujuh-di-dumail-mitos-hantu-berganti-bandar-bakau
DUMAI, POTRETNEWS.com - Nuansa wisata bahari terasa berbeda di Kota Dumai, Provinsi Riau. Kota di Pesisir Timur Pulau Sumatera ini menyajikan Legenda Putri Tujuh di lokasi bernama Bandar Bakau. Kisah tentang Tujuh Putri dari Ratu Cik Sima dari Kerajaan Sri Bunga Tanjung memang melekat di lokasi tersebut.
kelezatan-es-durian-ini-begitu-melegenda-di-pekanbaru
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Bagi pecinta kuliner, mencicipi lezatnya es durian di Bofet Es Durian M Yamin, tentu sayang untuk dilewatkan. Ini salah satu es durian legendaris di kota Pekanbaru. Apalagi, di tengah cuaca Pekanbaru yang terik di siang hari, mampir di tempat ini bisa menjadi pelepas dahaga.
di-tengah-derasnya-arus-globalisasi-desa-adat-batu-songgan-di-kampar-masih-pegang-teguh-kearifan
KAMPAR, POTRETNEWS.com - Di tengah derasnya arus globalisasi yang semakin mengikis peradaban, ternyata masih ada wilayah tertentu tetap memegang teguh kearifan lokal. Desa Adat Batu Songgan di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau ini misalnya.
wwwwww