Home > Artikel > Wisata
Wisata
inilah-cacing-brunut-makanan-favorit-suku-duano-di-indragiri-hilir-yang-telah-mendunia
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Pantai Bidari, merupakan salah satu pantai yang terletak di Indragiri Hilir, Riau. Pantai berlumpur ini menjadi "ladang" bagi Suku Duano untuk mencari sumber protein mereka. Oleh sebabnya, demi kelancaran proses panen, mereka menciptakan alat bantu untuk memudahkan pergerakan di pantai lumpur.
mengintip-eksotisnya-kota-siak-sri-indrapura-di-riau
SIAK SRI INDRAPURA, POTRETNEWS.com - Provinsi Riau mempunyai banyak kekayaan alam dan budayanya. Saat ini Riau dikenal sebagai Kepulauan Riau dan Riau Daratan. Kali ini kita akan berkeliling Siak Indrapura dan sekitarnya untuk berburu foto alam, budaya dan arsitektur Melayu.
kisah-mesjid-dari-putih-telur-berusia-200-tahun-di-kepulauan-riau
TANJUNGPINANG, POTRETNEWS.com - Ada yang menarik di Pulau Penyengat, Kepulauan Riau. Di sana terdapat Mesjid Raya Sultan Riau yang sejarahnya dibuat dari putih telur. Umur mesjidnya pun sudah 200 tahun!
misteri-gua-penuh-tengkorak-di-kepulauan-talaud
Misteri Gua Penuh Tengkorak di Kepulauan Talaud
Jum'at, 30 Oktober 2015 09:48 WIB
KEPULAUAN TALAUD, POTRETNEWS.com - Kepulauan Talaud di Sulawesi Utara menyimpan banyak keindahan dan juga misteri. Di balik Pantai Totambatu yang cantik, ada gua yang berisi banyak tengkorak. Dari mana asalnya?
misteri-tapak-kaki-raksasa-di-aceh-selatan
Misteri Tapak Kaki Raksasa di Aceh Selatan
Kamis, 29 Oktober 2015 09:27 WIB
TAPAKTUAN, POTRETNEWS.com - Alam terkadang menyimpan misteri, seperti di Tapaktuan, Aceh Selatan. Di sebuah batu karang yang menghadap lautan lepas, ada sebuah bentuk tapak kaki raksasa. Inilah asal muasal nama Tapaktuan.
seruput-kopi-di-kedai-tertua-pematangsiantar-sedap
PEMATANGSIANTAR, POTRETNEWS.com- Satu lagi kuliner yang wajib dicoba di Pematangsiantar, Sumatera Utara yaitu kopi. Paling pas seruput kopi di kedai tertua yang ada di sini bernama Kedai Kok Tong. Rasanya, dijamin sedap!
aaah-segarnya-air-terjun-guruh-gemurai-di-riau
KUANTAN SINGINGI, POTRETNEWS.com- Suara gemuruh air terjun dijamin memikat semua traveler yang datang ke Desa Kasang, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau. Orang lokal menyebutnya Air Terjun Guruh Gemurai.
maknyus-roti-ganda-khas-pematangsiantar-bikin-ketagihan
PEMATANGSIANTAR, POTRETNEWS.com- Saat liburan ke Medan dan kebetulan ke kota tetangganya yaitu Pematangsiantar, jangan lupa membeli makanan khas yang satu ini. Roti ganda namanya. Isinya sederhana, tapi rasanya luar biasa!
wajib-coba-taklukkan-gelombang-bono-di-sungai-kampar-riau
PELALAWAN, POTRETNEWS.com - Jika biasanya olahraga surfing dilakukan di laut, lain halnya di Riau. Di sini, traveler muda bisa coba surfing untuk menaklukan dahsyatnya gelombang Bono di Sungai Kampar. Rasakan sensasi serunya!
misteri-makam-sultan-sepanjang-12-meter-di-rengat-riau
RENGAT, POTRETNEWS.com - Wisatawan yang berziarah ke makam Sultan Indragiri di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau pasti kaget melihat makam sepanjang 12 meter. Benarkah sang sultan sejangkung itu? Ini dia misteri dari makam Sultan Alaudin Iskandarsyah.
wwwwww