Home > Berita > Peristiwa
Peristiwa
salat-di-tengah-lahan-yang-hangus-terbakar-kapolres-inhu-panen-pujian-di-dunia-maya
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Kapolres Indragiri Hulu, Riau, AKBP Ari Wibowo panen pujian dari para netizen, setelah beredarnya foto sang Kapolres yang terjun langsung memimpin pemadaman api dan melaksanakan salat Zuhur di tengah padang ilalang yang hangus terbakar.
puluhan-rumah-rusak-diterjang-puting-beliung-di-kampar-warga-4-desa-diungsikan-ke-tenda-darurat
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sebanyak 97 kepala keluarga (KK) di empat desa di Kabupaten Kampar, Riau terpaksa bermukim di tenda darurat, karena rumah mereka porak-poranda diterjang puting beliung yang menyertai hujan deras, Senin (14/9/2015) petang semalam.
asap-ini-adalah-akibat-kesalahan-masa-lalu-mui-serukan-masyarakat-riau-bertobat
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau mengajak masyarakat untuk bertobat dan memohon ampun kepada Yang Maha Kuasa. Karena asap yang mendera Riau selama beberapa pekan terakhir dianggap sebagai dampak atas kesalahan-kesalahan masa lalu.
diterjang-angin-kencang-atap-rumah-rusak-puluhan-warga-pekanbaru-mengungsi-ke-mushola
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Hujan lebat yang disertai angin kencang terjadi pada hari Senin (14/9/2015) sore menyebabkan atap puluhan rumah penduduk di RW 18 Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, Riau, rusak parah.
manajemen-informasi-bencana-asap-di-riau-sangat-buruk-kip-sikap-tak-peduli-dan-lambannya-pemerintah
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Sudah beberapa hari asap kebakaran dan pembakaran hutan di Riau dan provinsi sekitarnya menyesakkan nafas warga Riau dan sekitarnya. Bahkan asap sudah menyebar ke negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura, sudah menimbulkan gangguan kesehatan dan kenyamanan masyarakat, serta menyulut amarah negara tetangga.
riau-darurat-asap-jokowi-minta-tnipolri-tambah-pasukan
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Presiden Joko Widodo meminta Panglima TNI dan Kepala Kepolisian untuk menambah jumlah pasukan menyusul status darurat asap yang berlaku di Riau. Presiden juga menginstruksikan kementerian terkait untuk segera mengambil langkah antisipasi.
puting-beliung-terjang-3-desa-di-simalungun-24-rumah-rusak
SIMALUNGUN, POTRETNEWS.com - Sedikitnya 24 unit rumah warga di tiga desa di Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, rusak akibat puting beliung yang disertai hujan deras, Senin (14/9/2015) sore.
ogah-kantornya-jadi-tempat-evakuasi-warga-plt-gubernur-riau-siapkan-gelanggang-olahraga
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Usai menetapkan status darurat pencemaran kabut asap, Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan Dandrem 031 Wirabima, Brigjen TNI Nurendi MSi menggelar pertemuan dengan LAM dan Tokoh masyarakat di Riau.
8-wilayah-di-riau-diguyur-hujan-lebat-asap-mulai-hilang
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Hujan lebat disertai angin kencang, akhirnya mengguyur sejumlah kota di Provinsi Riau, Senin (14/9/2015) sore. Laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau menyebutkan, hujan terjadi di tujuh kawasan. Kepala BPBD Riau, Edward Sanger, Senin malam mengatakan, hujan terjadi di Pekanbaru, Kampar, Dumai, Kuansing, Rohul, sebagian wilayah di Pelalawan, Inhu dan Kabupaten Inhil. "Alhamdulillah hujan lebat," sebutnya.
para-gubernur-daerah-terdampak-asap-bisa-tetapkan-status-darurat
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan, pihaknya telah mengirimkan radiogram ke sejumlah daerah, agar gubernur menyatakan darurat asap, kalau memang asap dari pembakaran hutan yang terjadi telah sangat mengganggu kehidupan masyarakat di daerah tersebut.
wwwwww