Sedang Upacara Hari Pahlawan di Lapangan Kantor Bupati Pelalawan, Sejumlah Pelajar SMP dan SMA Mendadak Pingsan

Sedang Upacara Hari Pahlawan di Lapangan Kantor Bupati Pelalawan, Sejumlah Pelajar SMP dan SMA Mendadak Pingsan

Pelajar yang pingsan mendapat pertolongan dari petugas kesehatan. (foto: goriau.com)

Selasa, 10 November 2015 09:32 WIB
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Saat mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan ke-70 di Lapangan Upacara Kantor Bupati Pelalawan, Riau, Selasa (10/11/2015), sejumlah pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menangah Atas (SMA) mendadak jatuh pingsan. Upacara dimulai tepat pukul 08.00 WIB, cuaca cerah menaungi kawasan lapangan upacara Kantor Bupati Pelalawan, Pangkalan Kerinci. Tiga puluh menit berselang, seorang peserta upacara di barisan pelajar SMA terlihat mulai lemas dan jatuh pingsan.

Di sisi lain, pada barisan pelajar SMP juga terlihat seorang pelajar mulai lemas dan jatuh pingsan. Jumlah peserta yang berjatuhan meningkat, menjelang separuh waktu pelaksanaan upacara karena sinar matahari yang kian terik dan panas.

Dari pantauan di lapangan, para petugas kesehatan terlihat sigap memberikan pertolongan kepada para pelajar yang pingsan. Para pelajar itu dibawa ke ambulan yang disiapkan di lokasi upacara untuk mendapatkan pertolongan.

"Sepertinya mereka mulai kelelahan dan cuaca juga mulai panas sehingga lemas," ujar salah seorang petugas kesehatan.

Dalam upacara upacara peringatan Hari Pahlawan ke-70, Bupati Pelalawan, HM Harris bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dalam kesempatan tersebut, HM Harris berkesempatan membacakan amanat dari Menteri Sosial (Mensos).***

(Wawan Setiawan)
Kategori : Pelalawan, Peristiwa
Sumber:GoRiau.com
wwwwww