Home > Berita > Riau

Plt Gubri: Kalau Kadis Tak Bisa Gesa Realisasi APBD dan Atur Dinasnya, Buat Apa Dipertahankan...

Plt Gubri: Kalau Kadis Tak Bisa Gesa Realisasi APBD dan Atur Dinasnya, Buat Apa Dipertahankan...

Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman

Rabu, 11 Mei 2016 10:32 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pelaksana tugs (Plt) Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, kembali mengingatkan para kepala dinas dan badan di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau agar terus menggesa realiasi APBD.

Terutama bagi SKPD yang memiliki anggaran besar seperti, Dinas Cipta Karya, Bina Marga, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, dan dinas, badan serta biro lainnya.

Plt Gubri akan memberikan peringatan keras kepada kepala SKPD yang tidak ada perkembangan atau progresnya untuk menggesa realisasi APBD.

"Kita sudah memiliki catatan-catatan mana SKPD yang memiliki capaian rendah dan penilaian lainya. Ada banyak SKPD, saya tidak bisa katakan satu per satu, yang jelas catatannya sudah ada," tegas Plt Gubri.

Untuk itu, lanjutnya, kita terus meminta perkembangan masing-masing kepala dinas dan badan untuk cepaian kinerja.

"Jika kepala Dinas dan Badan tidak bisa menggesa realisasi APBD-nya dan mengatur SKPD-nya buat apa kita pertahankan," ujar Plt Gubri, Selasa (10/5/2016).

Untuk mempercepat proses mutasi kepala dinas dan Badan, Pemprov Riau sudah berkoordinasi dengan KSAN. "Kita sudah berkoordinasi dengan KSAN, apa hasilnya saya belum dapat informasi dari BKP2D," kata Plt Gubri.

Sementara itu, Kepala BKP2D Riau Asrizal mengatakan, sudah berkoordinasi dengan KSAN baik itu secara lisan maupun secara tulisan, dan saat ini kita tengah menunggu secara terlulis dari KSAN untuk mempercepat proses mutasi pejabat kepala dinas dan badan. Namun untuk proses mutasi tersebut tetap akan dibentuk tim pansel. ***

editor: wawan s
sumber: riaupos.co
Kategori : Riau, Pemerintahan
wwwwww