Home > Berita > Lingkungan
Lingkungan
sssttt-kabarnya-ada-perusahaan-malaysia-yang-ikut-bakar-hutan-kita
JAKARTA, POTRETNEWS. com - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya mengatakan, ada perusahaan Malaysia yang diduga turut andil dalam pembakaran hutan di Indonesia. Perusahaan itu termasuk dalam 20 perusahaan yang kini tengah diselidiki aparat kepolisian.
ternyata-ini-7-perusahaan-yang-diduga-jadi-biang-bencana-asap-dan-kebakaran-hutan
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Kepala Kepolisian RI Jenderal Polisi Badrodin Haiti menegaskan Kepolisian sudah menetapkan tujuh korporasi sebagai tersangka dalam kasus kebakaran hutan. Badrodin mengatakan total tersangka mencapai 140, dengan 7 di antaranya merupakan korporasi.
gerak-cepat-kejar-pihak-yang-diduga-bakar-lahan-polda-riau-tahan-direktur-pt-langgam-inti-hibrindo
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau menangkap Direktur PT Langgam Inti Hibrindo (LIH), Frans Katihotang (48), terkait dugaan kasus pembakaran hutan dan lahan seluas 355 hektare di Kabupaten Pelalawan.
rohil-fokus-persiapan-tiga-hajatan-besar
Rohil Fokus Persiapan Tiga Hajatan Besar
Rabu, 16 September 2015 23:13 WIB
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Pelaksana Tugas Sekretarias Daerah (Plt Sekda) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, Drs H Surya Arfan MSi, Rabu (16/9/2015) memimpin rapat persiapan tiga hajatan yakni HUT ke-16 Rohil, keberangkatan MTQ tingkat provinsi di Siak dan Idul Adha di lantai 4 kantor bupati di Bagansiapiapi.
sebagian-wilayah-masih-diserang-asap-sekolah-di-rohil-masih-ada-yang-libur
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com – Belum normalnya cuaca akibat kabut asap yang melanda sebagian wilayah di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, membuat Dinas Pendidikan setempat, menyerahkan kebijakan untuk meliburkan atau tidak, sekolah di setiap kecamatan kepada unit pelaksana teknis dinas (UPTD).
anggota-dprd-riau-ini-heran-ratusan-hektar-lahan-di-arealnya-terbakar-tapi-pt-safari-riau-belum
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Anggota Komisi A DPRD Riau Sugianto mempertanyakan kejelasan proses hukum terhadap PT Safari Riau, atas kasus kebakaran lahan seluas 120 hektar di lokasi usaha yang berada di Desa Terantang Manuk, Kecamatan Pangkalankuras, Kabupaten Pelalawan, Riau, bulan lalu. Sampai sejauh ini belum ada tindakan polisi memanggil pihak perusahaan.
gawat-hanya-dalam-sepekan-penderita-ispa-di-pekanbaru-tembus-4700-orang
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Provinsi Riau mengungkapkan jumlah penderita Inpeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA) terus meningkat.
kata-komandan-satgas-tni-hutan-riau-memang-sengaja-dibakar
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Komandan Satuan Tugas Pemadaman Api Riau Brigadir Jendral TNI Nurendi mengatakan, sebagian besar lahan terbakar di Provinsi Riau merupakan unsur kesengajaan. Baik dari pelaku usaha maupun masyarakat.
terinspirasi-alquran-profesor-tengku-dahril-temukan-alat-pengubah-asap-jadi-oksigen
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Riau dikepung asap bukan berita baru. Sudah sejak 18 tahun lalu. Yang terbaru adalah penemuan ini! Ternyata tumbuhan pertama di dunia bisa mengubah asap menjadi oksigen.
pemerintah-siap-libas-perusahaan-sawit-dan-akasia-penyebab-bencana-asap-pemiliknya-diblacklist-tak
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Perusahaan sawit, akasia, dan perkebunan lainnya yang terbukti membiarkan kebakaran terjadi di lahannya dan memicu kabut asap terancam di-blacklist. Pemilik usaha tidak dapat lagi membuka usaha serupa.
wwwwww