Mahasiswa Kuansing Pertanyakan Kepedulian PT Duta Palma dan PT Citra (Wilmar Group) terhadap Korban Asap

Mahasiswa Kuansing Pertanyakan Kepedulian PT Duta Palma dan PT Citra (Wilmar Group) terhadap Korban Asap

Heri Guspendri bersama puluhan mahasiswa Kuantan Singingi berunjuk rasa di PT UKM menuntut perusahaan agar lebih peduli terhadap kabut asap, Kamis (29/10/2015) siang.

Jum'at, 30 Oktober 2015 08:18 WIB
TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com - Mahasiswa Kabupaten Singingi (Kuansing), Riau mengecam perusahaan yang tidak peduli dengan kabut asap. Bahkan, mereka berjanji akan mendatangi satu per satu perusahaan di daerah itu. "Perusahaan yang tak peduli kabut asap, akan kami gilir," ujar Presiden Mahasiswa Universitas Islam Kuantan Singingi (Uniks), Heri Guspendri, Kamis (29/10/2015) usai unjuk rasa di PT Usaha Kita Makmur (UKM).

Menurut dia, hingga saat ini masih banyak perusahaan yang tidak memiliki hati nurani terhadap masyarakat Kuansing. Hal itu ditandai dengan tidak pekanya perusahaan terhadap kondisi lingkungan.

"Kenapa PT RAPP bisa mendirikan posko kesehatan, perusahaan lain mana?" kata Heri. Ia juga mengapresiasi kepedulian yang mulai ditunjukkan oleh PT UKM.

"Kita berharap, perusahaan lain seperti Duta Palma (PT DPN), PT Citra (CRS anaknya Wilmar Group) dan masih banyak perusahaan lain juga melakukan hal yang sama. Sehingga, korban kabut asap di Kuansing bisa terselamatkan," tutur Heri.***

(Farid Mansyur)
Kategori : Kuansing, Umum, Lingkungan
Sumber:GoRiau.com
wwwwww