Home > Berita > Lingkungan
Lingkungan
tabir-penyebab-asap-terkuak-kebakaran-terjadi-di-lahan-milik-24-perusahaan-sawit-dan-akasia
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya mengungkapkan bahwa hingga hari ini telah ada 24 korporasi yang lahannya terbukti mengalami kebakaran dan berkontribusi pada bencana kabut asap. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan Polri akan bekerja sama menyelidiki korporasi-korporasi tersebut.
mantap-pemerintah-pusat-siapkan-sanksi-buat-kepala-daerah-yang-takut-cabut-izin-pembakar-hutan
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya mengatakan akan bertindak tegas terhadap pelaku pembakaran yang menyebabkan beberapa daerah di Sumatera dan Kalimantan terkena kabut asap. Upaya tersebut dilakukan dengan menerapkan penjatuhan sanksi, pengawasan dan pengendalian izin bagi perusahaan yang ingin menggunakan lahan di daerah terdampak.
danrem-riau-tak-butuh-bantuan-militer-dari-pusat-untuk-padamkan-api-personil-tni-dan-polri-di-sini
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Usaha mengatasi kebakaran lahan dan hutan di Riau akibat kebakaran hutan dengan melibatkan bantuan militer dari pusat ternyata dinilai tak efektif.
ini-instruksi-mendikbud-terkait-libur-sekolah-akibat-kabut-asap-di-riau
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan menggelar telekonferensi dengan seluruh kepala Dinas Pendidikan di Provinsi Riau untuk membahas libur sekolah akibat darurat asap.
meski-nihil-kebakaran-hutan-dishut-rohil-tetap-pantau-titik-api-lewat-udara
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Dinas Kehutanan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau telah memprogramkan pemantauan wilayah hutan di wilayah itu melalui udara. Pemantauan secara rutin dimaksudkan untuk mengantisipasi kasus kebakaran hutan.
cegah-jadi-perkebunan-lahan-bekas-kebakaran-hutan-akan-diambil-negara
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya berkomitmen untuk melindungi lahan yang telah terbakar dan mencegah konversinya menjadi lahan baru untuk perkebunan.
polda-riau-tetapkan-41-tersangka-pembakar-lahan-1-perusahaan-disidik-dan-3-dalam-proses
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kepolisian Daerah (Polda) Riau dan jajaran telah menetapkan 41 orang sebagai tersangka pembakaran lahan dan hutan (Karlahut) di Provinsi Riau. Selain itu, satu perusahaan tengah disidik dan tiga lain dalam proses penyelidikan.
ribuan-prajurit-tni-berdatangan-ke-riau-untuk-atasi-asap
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Ribuan prajurit TNI dikerahkan ke Riau setelah ditetapkannya darurat pencemaran udara di Bumi Lancang Kuning.
inilah-derita-riau-provinsi-langganan-bencana-kabut-asap
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Riau, provinsi di bagian tengah Sumatera yang berlokasi di pesisir Selat Malaka, beberapa tahun terakhir tak pernah lepas dari bencana kabut asap akibat kebakaran hutan. Tahun ini, kabut asap di wilayah itu bahkan lebih parah dari tahun lalu.
asap-ini-adalah-akibat-kesalahan-masa-lalu-mui-serukan-masyarakat-riau-bertobat
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau mengajak masyarakat untuk bertobat dan memohon ampun kepada Yang Maha Kuasa. Karena asap yang mendera Riau selama beberapa pekan terakhir dianggap sebagai dampak atas kesalahan-kesalahan masa lalu.
wwwwww