PotretNews.com Rabu 01 April 2020
Home >  Berita >  Riau

Massa KAMMI Blokir Jalan Teuku Umar Pekanbaru dan Bakar Produk-produk Sinar Mas Group di Kantor PT Arara Abadi

Massa KAMMI Blokir Jalan Teuku Umar Pekanbaru dan Bakar Produk-produk Sinar Mas Group di Kantor PT Arara Abadi

Ratusan sepeda motor di parkir di tengah Jalan Tengku Umar, saat ratusan massa KAMMI gelar demonstrasi di Kantor PT Arara Abadi, anak perusahaan Sinar Mas Group.

Kamis, 29 Oktober 2015 07:55 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Tidak mendapat jawaban dari pihak PT Arara Abadi, ratusan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Provinsi Riau, memblokir ruas jalan Teuku Umar, Pekanbaru, Provinsi Riau, Rabu (28/10/2015) siang. Pantauan di lapangan, aksi blokir jalan dilakukan ratusan massa, usai menyegel Kantor PT Arara Abadi, yang merupakan anak perusahaan Sinar Mas Group.

"Kawan-kawan silakan parkir sepeda motor di jalan, sebagai bukti bahwa kita tidak main-main, kawan-kawan lihat, inilah kantor para penjahat, kantor para pecundang, kantor para manusia tidak bertanggung jawab atas terjadinya kabut asap di Riau ini," teriak salah seorang orator.

Selain aksi blokir jalan dan segel kantor, ratusan mahasiswa juga mendesak Sinar Mas Group menganti kerugian masyarakat yang disebabkan kabut asap. Bahkan, massa juga membakar sejumlah produk-produk milik Sinar Mas Group.

"Lebih dari 70 ribu orang terserang ISPA, 4 juta lebih adik-adik kita tidak bisa bersekolah, bahkan ada warga yang meninggal dunia akibat asap, Sinar Mas Group wajib memberi ganti rugi," timpal Dwi Agus Putra.

Aksi ratusan massa tak terbendung, kendati dikawal ratusan polisi, mereka mulai membakar beberapa produk-produk Sinar Mas Group di tengah jalan.

Kabag Ops Polresta Pekanbaru Kompol M Sembiring mengaku, pihaknya menurunkan 300 personel untuk mengamankan aksi mahasiswa tersebut.

Setelah menggelar orasi sekitar satu jam, massa KAMMI membubarkan diri dengan tertib.***

       
        Loading...    
           
(Farid Mansyur)
Sumber : GoRiau.com
Loading...
www www