PotretNews.com Selasa 07 Juli 2020
Home >  Berita >  Lingkungan
Lingkungan
DURI, POTRETNEWS.com - Sudah sebulan lebih kabut asap membuat kualitas udara di Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, tidak sehat atau berbahaya. Namun baru seminggu belakangan ini kualitas udara di Kota Duri, Kecamatan Mandau beracun dan sangat berbahaya jika dihirup oleh tubuh manusia. Yang mana kualitas udara sudah menembus level 1.000 Psi.
Akhirnya, Riau Dinyatakan Darurat Asap!
Senin, 14 September 2015 14:35 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Kabut asap akibat pembakaran lahan dan hutan di Riau semakin parah. Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya menyatakan, per hari ini Riau dinyatakan darurat asap.
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Strategi pemerintah untuk mengatasi persoalan tahunan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Indonesia dinilai masih tidak permanen alias sekadar untuk jangka pendek. Pemerintah dinilai baru hadir sebatas sebagai pemadam dari kebakaran hutan yang disebabkan oleh perusahaan.
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Koalisi Penyelamat Sumber Daya Alam (PSDA) Riau mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penindakan terhadap para pihak yang diduga terlibat korupsi dalam kebakaran hutan Riau.
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar mengaku tengah menyiapkan langkah hukum terkait aksi pembakaran hutan. Menteri Siti ingin menggugat perusahaan yang diduga sebagai otak pembakaran lahan.
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Pernyataan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya yang menyebut proses hukum kasus kebakaran hutan terhambat dan belum dimejahijaukan, disesalkan organisasi pemerhati lingkungan Greenpeace Indonesia.
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Kebahagiaan Mulyani, warga Riau, menguap bersama asap yang menyelimuti tempat tinggalnya. Sudah dua pekan dia dan seluruh warga Riau dipaksa menghirup udara bercampur kabut asap.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pekatnya kabut asap akibat kebakaran lahan dan hutan di Provinsi Riau dan beberapa provinsi lain di Sumatera membuat jarak pandang hanya mencapai seratus meter di beberapa daerah. Bahkan, sudah lebih dari sepekan warga setempat terpaksa menghirup udara tercemar dan berbahaya.
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Dari balik meja presiden, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengejar para perusak lingkungan hingga pengadilan. Kali ini ia menggugat PT Merbau Pelalawan Lestari sebesar Rp 16 triliun terkait pembalakan hutan di Riau!
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Menteri Pertahanan Singapura Ng Eng Hen mengatakan Angkatan Bersenjata Singapura batal mengerahkan personelnya ke Pulau Sumatera setelah Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya Bakar menolak bantuan Singapura untuk menangani kebakaran hutan di Indonesia.
Loading...
www www