Home > Berita > Lingkungan
Lingkungan
sudah-lama-ingatkan-pemerintah-adanya-kebakaran-hutan-walhi-janganjangan-ini-proyek-pemadaman
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Direktur Eksekutif Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Abetnego Tarigan mengatakan lembaganya sudah lama mengingatkan pemerintah mengenai adanya kebakaran hutan dan lahan, tetapi direspon biasa-biasa saja, sampai kemudian terjadi bencana asap di Sumatera dan Kalimantan.
ternyata-kabut-asap-di-riau-berdampak-buruk-bagi-pariwisata-yogyakarta
YOGYAKARTA, POTRETNEWS.com - Sejumlah maskapai penerbangan di Bandar Udara Adisutjipto Yogyakarta terpaksa menunda penerbangan ke Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, Riau karena kabut asap sisa kebakaran hutan dan lahan.
panen-kritikan-wako-pekanbaru-firdaus-akhirnya-balik-kanan-batal-plesiran-ke-tiongkok
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Reaksi negatif terus dilontarkan dari berbagai kalangan terkait rencana plesiran Walikota Pekanbaru Firdaus MT ke Tiongkok disaat situasi Riau darurat asap. Kritikan itu akhirnya membuat Firdaus balik kanan.
terbongkar-karena-lahan-terbakar-dua-perusahaan-di-pelalawan-diduga-salah-gunakan-izin-dari-kebun
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Dua perusahaan di Kabupaten Pelalawan, Riau, disebut-sebut mengalihkan izin yang diterbitkan pemerintah pusat dari semula membuka perkebunan kelapa sawit, menjadi kebun akasia.
dikecam-karena-pelesir-saat-daerahnya-dikepung-asap-azharisman-rozie-tibatiba-jadi-plt-kabag-humas
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Terkait pembatalan Wali Kota Pekanbaru ke Nanning China, akhirnya Pemko Pekanbaru melalui Azharisman Rozie angkat bicara. Ia mengatakan saat ini ia berbicara sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kabag Humas Pemko Pekanbaru menggantikan Alek Kurniawan.
lsm-tuding-anak-perusahaan-rapp-dan-april-terlibat-bakar-lahan-di-riau-presdir-tony-wenas-sampai
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Kabut di Riau dan sekitarnya diduga terjadi akibat pembakaran lahan oleh perusahaan minyak sawit dan kertas, namun perusahaan Riau Andalan Pulp & Paper (RAPP) membantah terlibat.
bangun-mesjid-agar-warga-desa-darusalam-nyaman-beribadah-bupati-rohil-setelah-ini-kita-perbaiki
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Kunjungan kerja (kunker) Bupati Rokan Hilir (Rohil), Riau, H Suyatno AMP ke Desa Darusalam, Kecamatan Sinaboi, Selasa (15/9/2015) lalu, mendapat sambung hangat antusias dari masyarakat setempat. Pada kesempatan itu, orang nomor satu di kabupaten itu didaulat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Barussalam.
anggap-asap-riau-belum-bahaya-plt-gubri-minta-menko-polhukam-tegur-menkes
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pelaksana Tugas Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman memprotes pernyataan Menteri Kesehatan Nila F Moeloek yang dimuat di media massa soal asap. Plt Gubernur ini mengaku akan meminta Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Luhut B. Panjaitan untuk menegur Menteri Nina, jika benar menyatakan bahwa pencemaran asap di Riau belum berbahaya.
jokowi-tegaskan-pembakar-hutan-terus-dikejar-dari-kroco-sampai-direksi
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, pemerintah akan menindak tegas semua pihak yang melakukan pembakaran hutan. Dia pun menegaskan bahwa tak hanya level bawah yang akan diseret ke hukum, tetapi juga sampai ke level direksi.
kasus-bakar-hutan-terulang-setiap-tahun-perusahaan-seperti-cuek-dengan-pasalpasal-pidana-berikut
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Miris! Sanksi hukum yang terbilang berat seperti tak membuat takut apalagi jera para pelaku pembakar hutan dan lahan. Buktinya, kasus serupa selalu terulang dan tanpa terasa telah berlangsung selama 18 tahun. Selama itu pula, pemerintah seperti ”diakali” perusahaan. Karena, perusahaan yang membakar hutan atau lahan, selalu saja pemerintah yang memadamkan!
wwwwww