PotretNews.com Kamis 12 Desember 2019
Home >  Berita >  Lingkungan
Lingkungan
Pemerintah Tempuh Empat Strategi Atasi Darurat Asap
Minggu, 06 September 2015 22:43 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Kepala Pusat Data dan Informasi sekaligus Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho menyebutkan bahwa paling tidak ada empat strategi dalam operasi darurat asap di wilayah Sumatera dan Kalimantan.
Waspada, Sudah 9 Ribu Warga Riau Terserang Penyakit Akibat Kabut Asap
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Korban akibat bencana kabut asap di Provinsi Riau terus bertambah. Bahkan penambahan kasus hingga seribu jiwa per harinya. Sampai saat ini, lebih dari 9 ribu jiwa yang terserang berbagai penyakit akibat kabut asap.
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Membaca, memahami dan mengamalkan Alquran merupakan modal dalam membangun bangsa, negara, terutama Kabupaten Pelalawan. Bupati Pelalawan mengatakan hal itu dalam pidatonya sebelum membuka MTQ ke 14 tingkat Kabupaten Pelalawan, Rabu (12/8/14) malam di Kecamatan Langgam.
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com  - PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) membagikan 25 ribu masker kepada masyarakat di 5 Kabupaten sekitar wilayah operasional seiring semakin meningkatnya polusi asap di Riau. Pembagian masker dimulai di Pangkalan Kerinci, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Pelalawan, Riau, Kamis (3/9/2015).
DURI, POTRETNEWS.com - Kota Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, sekitar pukul 19.00 WIB diguyur hujan. Meskipun hujan yang turun tidak begitu deras, namun disertai angin kencang dan udara sejuk pun dapat dihirup oleh warga yang berharap kabut asap segera hilang.
Bandara Pekanbaru Lumpuh 10 Jam akibat Asap
Kamis, 03 September 2015 21:32 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Bandara Sultan Syarif Kasim II, Kota Pekanbaru, Riau, lumpuh selama sekitar 10 jam pada Kamis karena pekatnya asap dari kebakaran hutan dan lahan, sehingga banyak pesawat tidak bisa mendarat dan beberapa penerbangan dibatalkan.
Beredar Surat Protes kepada Presiden Jokowi di Riau
Kamis, 03 September 2015 21:30 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Beredar surat di media sosial melalui broadcast yang menyatakan protes atas ketidakpedulian pemerintahan pusat terhadap kondisi Riau yang sudah terlalu parah diselimuti asap. Dalam pesan berantai itu, masyarakat Riau menilai Presiden Joko Widodo terlalu sibuk mengurus konflik internal Istana, padahal kabut asap sudah sangat menyengsarakan Riau, ditambah lagi harga sawit dan karet yang merupakan mata pencaharian warga anjlok drastis.
Presiden Jokowi Diminta Turun Atasi Asap
Kamis, 03 September 2015 21:21 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldi Jusman meminta Presiden RI Joko Widodo segera turun ke daerah ini untuk mengantisipasi kabut asap yang makin mengkhawatirkan, apalagi aksi pembakaran lahan dan hutan masih saja terjadi.
BUPATI Pelalawan HM Harris, dengan ide cemerlangnya yakni tujuh program prioritas pembangun terus berjalan dari tahun ketahun semakin menunjukkan keberhasilannya. Tujuh program tersebut adalah Pelalawan Sehat, Pelalawan Cerdas, Pelalawan Terang, Program Percepatan Pembangunan Infrastruktur Desa/Kelurahan (PPIDK), Program Peningkatan Ketahanan Pangan dan Perkebunan, Pengembangan Obyek Wisata Bono dan Program Pembangunan Kawasan Teknopolitan Pelalawan.
Loading...
www www