Home > Berita > Lingkungan
Lingkungan
nasa-ungkap-foto-satelit-yang-membuktikan-lahan-sengaja-dibakar-perusahaan-perkebunan
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) mewanti-wanti, kebakaran hutan di Indonesia tahun ini bisa jadi yang terparah dalam sejarah.
hidup-di-negeri-asap-ini-5-hal-penting-yang-harus-dilakukan
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Bencana asap yang terjadi di Sumatera dan Kalimantan dalam waktu cukup lama, dipastikan akan berpengaruh pada kesehatan manusia.
bencana-asap-melanda-mana-janji-kampanye-jokowijk-yang-akan-berikan-rasa-keadilan-publik
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Sekretaris Jenderal PSI, Raja Juli Antoni menagih janji Joko Widodo-Jusuf Kalla terkait dengan bencana asap yang tak kunjung usai. Sudah saatnya, Jokowi-JK membuktikan komitmennya kepada masyarakat yang berjanji akan memberikan rasa keadilan publik saat berkampanye.
lahan-terbakar-milik-kud-bina-jaya-langgam-lebih-luas-dari-kebakaran-di-areal-2-perusahaan-kapolres
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Kapolres Pelalawan, Riau, AKBP Ade Johan H Sinaga memastikan pihaknya serius mengusut kebakaran hutan dan lahan di wilayah itu.
ya-allah-asap-semakin-menggila-status-udara-di-10-kawasan-lampaui-level-berbahaya
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kabut asap di sebagian besar wilayah Riau semakin pekat, Senin (5/10/2015) malam. Bahkan jarak pandang kian menurun hingga mencapai angka 80 meter.
kabut-asap-datang-lagi-wabup-rohil-kalau-tak-ada-kepentingan-jangan-keluar-rumah
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Saat ini Kota Bagansipaipai, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, kembali diselimuti kabut asap. Mencegah terjadinya gangguan kesehatan, Wakil Bupati Erianda SE meminta kepada seluruh masyarakat agar jangan sering-sering keluar rumah.
kata-kemen-lhk-jika-kabut-asap-jadi-bencana-nasional-justru-korporasi-yang-diuntungkan
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) merespons desakan penetapan status kabut asap menjadi bencana nasional. “Sekarang upaya penanggulangan kita sudah skala nasional, semua biaya dari pusat, jadi tidak berpengaruh status bencana nasional itu,” ujar Direktur Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Raffles B. Panjaitan, Senin 5 Oktober 2015.
ini-dia-18-perusahaan-di-riau-yang-diduga-menjadi-biang-kerok-bencana-asap
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kepolisian Daerah (Polda) Riau telah menetapkan 18 perusahaan yang disinyalir lalai, sehingga menyebabkan kebakaran lahan. Mayoritas perusahaan itu memiliki luas lahan yang terbakar sekira ratusan bahkan ada yang mencapai ribuan hektar.
kabut-asap-kembali-ke-level-berbahaya-orang-tua-di-perawang-malah-biarkan-anak-ke-sekolah-tanpa
SIAK, POTRETNEWS.com - Kabut asap kembali ke level berbahaya, namun kepedulian sebagian kalangan orang tua/wali murid menjaga kesehatan anak masih rendah. Anak-anak dibiarkan berangkat ke sekolah tanpa menggunakan masker.
kabut-asap-terus-menggila-54135-warga-riau-kena-ispa-korban-paling-banyak-di-pekanbaru
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kabut asap yang disebabkan kebakaran hutan dan lahan baik di provinsi sendiri maupun kiriman Jambi dan Sumatera Selatan, mengakibatkan sekitar 54.135 warga Riau terjangkit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).
wwwwww