Home > Berita > Lingkungan
Lingkungan
mensos-pemerintah-wacanakan-beri-kompensasi-pada-12-juta-korban-kabut-asap-rp900-ribu-per-orang
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan, pemerintah pusat kini tengah mewacanakan untuk memberi uang kompensasi bagi korban kabut asap di enam provinsi di Sumatera. Setiap warga yang terkendala mendapatkan income (pendapatan) akibat kabut asap akan menerima uang sebesar Rp900 ribu per orang.
meski-daftar-korban-asap-riau-bertambah-panjang-masih-banyak-juga-yang-nekat-keluar-rumah-tanpa
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Korban sakit akibat kabut asap yang mendera Riau dalam satu bulan terakhir terus bertambah. Dinas Kesehatan (Diskes) provinsi, Minggu (4/10/2015) melaporkan, setidaknya 54.134 jiwa warga terserang penyakit.
solusi-pendidikan-saat-riau-darurat-asap-sekolah-hanya-2-kali-sepekan-dan-murid-wajib-pakai-masker
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akhirnya mengambil sikap atas persoalan libur sekolah yang hampir satu bulan. Solusi tegas yang diambil adalah dengan memberlakukan kegiatan belajar-mengajar 2-3 kali dalam sepekan.
asap-kiriman-telan-hampir-seluruh-wilayah-di-riau
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Stasiun Pekanbaru menyatakan pada pagi ini terdapat 1.199 titik panas (hotspot) di Pulau Sumatera dan Riau hanya terdapat enam titik namun kembali "ditelan" asap kiriman yang terpantau terparah dalam beberapa pekan terakhir.
ditkrimsus-polda-riau-beri-sinyal-bakal-ada-tersangka-baru-pembakar-lahan
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Penyidik Direktorat Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Riau memintai keterangan saksi ahli untuk memberi pendapat terhadap kasus PT LIH yang telah ditetapkan tersangka kebakaran hutan dan lahan (karhutla).
ada-puluhan-ribu-polhut-tapi-hutan-kok-masih-terbakar-apa-sih-kerjanya
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Disaat bencana kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) masih terjadi di enam provinsi, Ketua Komisi VIII DPR Saleh Partaonan Daulay mempertanyakan keberadaan puluhan ribu polisi kehutanan (Polhut). Seharusnya mereka bisa mencegah bencana tersebut.
info-terbaru-jokowi-datang-ke-riau-8-oktober-mendatang-lagilagi-pejabat-riau-kalang-kabut-dan
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sejumlah pejabat di Provinsi Riau, kembali disibukkan dengan rencana kedatangan Presiden Joko Widodo ke Bumi Lancang Kuning. Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman pun segera memanggil Tim Satgas Karhutla dan kepala dinas terkait, untuk melaksanakan rapat mendadak di kediamannya, Sabtu (3/10/2015).
riau-masih-berasap-111-titik-panas-terpantau-di-sumatera
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Satelit Tera dan Aqua masih memantau 111 titik panas yang mengindikasikan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Sumatera. Jumlah tersebut jauh menurun dari hari sebelumnya mencapai 693 titik. Wilayah Riau masih diselimuti kabut asap.
siapa-sebenarnya-pemilik-kebun-kud-bina-jaya-langgam-yang-dikabarkan-terbakar-agustus-lalu-berikut
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Aneh! Informasi tentang kebakaran lahan KUD Bina Jaya Langgam pada Agustus lalu yang kabarnya milik orang berpengaruh di Kabupaten Pelalawan, Riau, ternyata tidak beredar luas.
putraputri-keluarga-besar-kejaksaan-dorong-pemerintah-tindak-tegas-pembakar-lahan
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Forum Komunikasi Keluarga Besar Kejaksaan (FKKBK) Riau berpendapat, pembakar hutan dan lahan yang menjadi biang kerok terjadinya kabut asap, diproses dan dihukum berat untuk memberikan efek jera.
wwwwww