Home > Berita > Lingkungan
Lingkungan
paling-getol-ikutan-demo-bencana-asap-momo-geisha-sejak-kecil-kita-sudah-jadi-korban
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Di antara sekian banyak artis yang peduli dengan musibah kabut asap di Sumatera dan Kalimantan, grup band Geisha adalah yang paling getol.
sudah-tiga-kali-jokowi-ke-lokasi-kebakaran-tetap-tak-ada-efeknya-karena-yang-diperlukan-eksekusi
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Anggota DPD RI daerah pemilihan Riau, Intsiawiati Ayus menilai, kedatangan Presiden Joko Widodo di sejumlah wilayah kebakaran hutan dan lahan sama sekali tak berpengaruh pada penyelesaian kebakaran itu sendiri.
senator-riau-ini-justru-senang-jika-malaysia-gugat-indonesia-karena-asap
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Anggota DPD RI asal Riau Intsiawati Ayus justru merasa senang jika pemerintah Malaysia menggugat Indonesia karena asap di wilayah Sumatera sudah masuk ke Malaysia.
ini-kandungan-kabut-asap-yang-paling-berbahaya-bisa-sebabkan-kanker-paruparu
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan di Sumatera Selatan dan Kalimantan masih terus terjadi. Paparan asap terus menerus pun memicu masyarakat terserang berbagai macam penyakit, salah satunya kanker paru.
tiap-tahun-kabut-asap-pemerintah-akan-beli-pesawat-khusus-pemadam-api-berkapasitas-besar
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Banyaknya titik api yang terjadi pada bencana asap tahun ini mendorong pemerintah berencana membeli pesawat khusus penanggulangan bencana. Rencana ini diwacanakan dalam tahun anggaran mendatang.
ini-pesawat-malaysia-yang-dikirim-untuk-memadamkan-kebakaran-hutan-indonesia
KUALA LUMPUR, POTRETNEWS.com - Malaysia akan mengirimkan sebuah pesawat amfibia Bombardier CL415MP ke Indonesia. Pesawat ini digunakan untuk memadamkan kebakaran hutan yang mengakibatkan kabut asap pekat selama berminggu-minggu. Kabur asap tersebut melintasi perbatasan, termasuk di Malaysia dan Singapura.
sudah-5-bayi-tewas-terpapar-asap-kebakaran-hutan-belum-padam-juga-kpai-pemerintah-harus-bertanggung
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mencatat lebih dari 15 bayi terkena infeksi saluran pernafasan akut (ISPA). Lima di antaranya dilaporkan tewas akibat terpapar asap kebakaran hutan dan lahan di wilayah Sumatera dan Kalimantan.
perusahaan-grup-wilmar-dan-sinar-mas-paling-banyak-menyumbang-titik-api-penyebab-kabut-asap
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Manajer Eksekutif Kampanye Nasional Walhi Edo Rakhman ketika ditemui Suara Karya di kantornya, kawasan Tegal Parang, Mampang, Jakarta Selatan, kemarin menegaskan, hasil analisis dari lima provinsi yang dilanda asap terparah menunjukkan bahwa mayoritas titik api yang ditemukan tahun ini berada di dalam konsesi perusahaan.
berikut-pernyataan-menteri-kesehatan-menjawab-surat-terbuka-tentang-masker-n95
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, menjawab kritikan yang beredar di media sosial yang menyatakan Kementerian Kesehatan tidak mampu membelikan masker jenis N95 yang dinilai lebih baik, ketimbang masker standar yang diberikan pada warga.
antisipasi-kebakaran-asian-agri-mantapkan-peran-mpa
PELALAWAN, POTRETNEWS.com - Bertempat di Desa Segati, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, bisnis unit Asian Agri - PT Mitra Unggul Pusaka mengadakan acara Konsolidasi dan Pemantapan Masyarakat Peduli Api (MPA).
wwwwww