Terhitung Hari Ini Kepulauan Meranti Status Siaga Darurat Bencana Asap

Terhitung Hari Ini Kepulauan Meranti Status Siaga Darurat Bencana Asap

Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir bersama aparat kepolisian memasang police line di lokasi lahan yang terbakar di Desa Kayuara, Kecamatan Rangsang Pesisir, Kamis (25/2/2016).

Senin, 29 Februari 2016 15:56 WIB
SELATPANJANG, POTRETNEWS.com – Bupati Kepulauan Meranti, Riau, Irwan Nasir, Senin (29/2/2016) menetapkan status siaga darurat bencana asap di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti. Hal ini menyusul kebakaran lahan dan hutan yang terjadi di Kecamatan Rangsang Pesisir dan Rangsang Barat pada Kamis (25/2/2016).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepulauan Meranti M Eddy Afrizal usai rapat koordinasi karlahut di Kantor Bupati mengatakan, Pemkab Meranti akan mengerahkan semua kekuatan untuk mengantisipasi bencana asap terutama meluasnya karlahut.

Di antaranya, memverifikasi dan mensiagakan semua peralatan untuk memadamkan api baik yang berada di instansi pemerintah maupun di masyarakat.

“Status siaga darurat penanggulangan bencana asap akibat karlahut ini berlaku mulai 1 Maret hingga 31 Mei 2016. Penetapan status ini sebagaimana SK Nomor 44/HK/KPTS/II/2016,” ujarnya. ***

(Akham Sophian)
Sumber:Tribunpekanbaru.com
wwwwww