Home > Berita > Riau

Hewan Langka dan Dilindungi Ditemukan dalam Kondisi Memprihatinkan di Pasar Palapa Pekanbaru

Hewan Langka dan Dilindungi Ditemukan dalam Kondisi Memprihatinkan di Pasar Palapa Pekanbaru

Petugas LSM Animal International Rescue sedang merawat seekor siamang. (foto: goriau.com)

Sabtu, 27 Februari 2016 12:18 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Polda Riau dan LSM International Animal Rescue, Sabtu (27/2/2016) siang, berhasil mengamankan enam ekor kukang, seekor owa serta seekor siamang yang diduga dijual secara ilegal di Kota Pekanbaru. Hewan langka dan dilindungi tersebut ditemukan di Pasar Palapa, Jalan Durian. Berdasarkan pantauan, ketiga hewan ini ditemukan dijual bebas di tiga kedai. Kondisinya sangat memprihatinkan, karena dalam keadaan dehidrasi, kepanasan dan tidak terawat. Tubuhnya juga kurus kering.

Kalau diprediksi, umur hewan ini masih bayi. Kukang, owa dan siamang tersebut langsung dievakuasi ke Kantor Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Riau untuk diberikan perawatan sementara. "Ada enam ekor kukang dan seekor siamang," kata drh Wendi, dari International Animal Rescue.

"Kondisi hewan ini dehidrasi, kepanasan dan tidak terawat. Makanya kita berikan dulu cairan," ucap dokter wanita itu.

Selain mengamankan enam ekor kukang, seekor owa dan seekor siamang, polisi juga membawa tiga orang pemilik kedai untuk dimintai keterangannya di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Riau, Jalan Gajah Mada. "Kayaknya dijual bebas. Harganya Rp300 ribu per ekor," beber salahseorang petugas. ***

(Farid Mansyur)
Sumber:GoRiau.com
wwwwww