Home > Berita > Lingkungan
Lingkungan
tercekik-asap-sudah-52-ribu-orang-lebih-masyarakat-riau-yang-jatuh-sakit
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Asap pekat masih saja mengepung langit Riau. Tercatat 52 ribu warga terserang penyakit. Data tersebut merupakan masyarakat yang datang berobat ke rumah sakit dan puskesmas se-Riau, belum termasuk yang melakukan pengobatan sendiri.
ngeri-ternyata-ini-dampaknya-jika-partikel-asap-masuk-ke-paruparu
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Kabut asap akibat kebakaran lahan dan hutan di sejumlah daerah semakin parah. Pakar pencemaran udara Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Dr Arie Dipareza menjelaskan, apabila suatu daerah mencapai ISPU (indeks standar pencemaran udara) bertanda hitam, atau di atas angka 300, maka daerah itu dikatakan sudah sangat parah.
wakil-wali-kota-pekanbaru-ubah-kantor-dan-rumah-dinasnya-jadi-tempat-evakuasi-bayi-korban-asap
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Musibah kabut asap tak kunjung ada solusi. Jutaan nyawa di Riau terancam hidupnya karena penyakit saluran pernapasan telah menjangkit mereka.
garagara-asap-mantan-gubernur-riau-marah-besar-ke-presiden-jokowi
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Mantan Gubernur Riau Wan Abubakar marah besar sekaligus kecewa berat kepada Presiden Joko Widodo. Ia menilai Presiden pilihan rakyat itu justru tak peduli dengan penderitaan rakyat di Riau, yang dalam sebulan terkhir harus menghirup udara beracun akibat asap dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla).
tiap-hari-kirim-asap-bpbd-riau-minta-pemprov-sumsel-serius-tangani-kebakaran-lahan
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Wilayah Riau dalam dua pekan terakhir nol titik api, namun asap masih terus mengepung. Biang keladinya asap kiriman dari Sumsel dan Jambi.
innalillahi-seorang-pns-di-panam-pekanbaru-meninggal-dunia-karena-asap
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Bencana asap di Pekanbaru, Provinsi Riau lagi-lagi memakan korban jiwa. Kali ini adalah Muhammad Iqbal (31), yang dinyatakan meninggal dunia, akibat terlalu banyak terpapar asap. Nyawa almarhum tak sempat tertolong, karena mengalami sesak nafas hebat.
ternyata-ini-dia-sebabnya-kebakaran-lahan-dan-hutan-kali-ini-sangat-sulit-dipadamkan
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar mengakui kebakaran hutan di Sumatera dan Kalimantan sangat sulit dipadamkan.
menderita-karena-kabut-asap-masyarakat-riau-akan-gugat-pemerintah-dan-korporasi
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan tidak kunjung usai di Riau membuat kemarahan masyarakat kian memuncak.
asap-kembali-menebal-siswa-di-rohil-belajar-di-rumah-masingmasing
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau, telah menginstruksikan kepada masing-masing unit pelaksana teknis dinas (UPTD) kecamatan, agar mengambil keputusan kalau daerahnya masih diselimuti kabut asap.
pak-presiden-kalau-tak-bisa-matikan-asap-kirimkan-kami-uang
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Pemerintah tampak kewalahan menghadapi bencana kebakaran hutan dan lahan di sejumlah wilayah Indonesia. Kabut asap semakin parah terjadi. Khususnya di provinsi Riau yang membuat warga sekitar sulit beraktivitas, bahkan sudah banyak yang jatuh sakit karena asap.
wwwwww