Home > Berita > Lingkungan
Lingkungan
ayah-korban-meninggal-diduga-karena-keganasan-asap-diundang-mata-najwa
JAKARTA, POTRETNEWS.com – Mata Najwa program talkshow unggulan Metro TV yang dipandu jurnalis senior, Najwa Shihab, bakal menyiarkan topik asap dan kebakaran hutan yang melanda sejumlah wilayah di Sumatera dan Kalimantan, dengan mengundang menteri terkait dan keluarga korban meninggal diduga karena keganasan asap.
kabut-asap-masih-selimuti-riau-satelit-deteksi-90-titik-panas
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru, Senin (12/10/2015) pagi mencatat, ada 90 titik panas di Sumatera dan menyebar di lima provinsi.
kurang-ajar-pemuda-ini-perkosa-abg-di-gudang-kosong-samping-musala-di-kampar
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Seorang pemuda warga Desa Rantau Kasih, Kabupaten Kampar, Riau digiring ke kantor polisi, usai kepergok warga sedang berhubungan intim dengan cewek ABG di sebuah gudang kosong, persis di samping musalla.
menteri-lhk-sedang-diinvestigasi-kemungkinan-akan-ada-sejumlah-perusahaan-lagi-di-riau-bakal
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen LHK) terus melakukan investigasi atas dugaan keterlibatan serta kelalaian sejumlah perusahaan di Riau sehingga menimbulkan kebakaran lahan. Tidak menutup kemungkinan, bakal ada perusahaan lain yang akan dibekukan serta dicabut izinnya terkait hal itu.
belasan-dokter-spesialis-dari-jakarta-medan-dan-padang-dikerahkan-ke-riau-antisipasi-penyakit
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengirimkan 15 dokter spesialis dari Jakarta dan Medan ke Provinsi Riau guna mengantisipasi penyakit karena kabut asap kebakaran lahan dan hutan. Sudah ada deretan nama korban jiwa, termasuk bayi, terkait paparan asap kebakaran hutan dan lahan tersebut.
pemerintah-gugat-grup-sinar-mas-rp7-triliun
Pemerintah Gugat Grup Sinar Mas Rp7 Triliun
Minggu, 11 Oktober 2015 16:50 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjukkan sikap tegas terkait dengan kasus kabut asap dan pembakaran hutan dan lahan di Sumatera dan Kalimantan. Presiden Jokowi meminta dalam waktu kurang dua minggu, masalah ini harus bisa diatasi.
726-titik-panas-terdeteksi-di-sumatera-7-di-antaranya-di-riau
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sempat cerah sebentar, kabut asap kembali menyelimuti Riau. Sebanyak 726 titik panas atau hotspot kembali terdeteksi di Sumatera oleh satelit Modis (Terra dan Aqua), Minggu (11/10/2015). Di antaranya di Riau tujuh hotspot.
baru-3-hari-langit-mulai-terang-riau-kembali-dikepung-asap
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Baru tiga hari menghirup udara bersih, hari ini asap pekat kembali selimuti Pekanbaru, Riau. Muncul 726 titik panas di Sumatera, jarak pandang di Pekanbaru cuma 500 meter.
warga-riau-kecewa-jokowi-cuma-datangi-bekas-lahan-terbakar-yang-sudah-dibagusbagusin-dan-tak
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sejumlah warga mengaku kecewa karena kunjungan Presiden Joko Widodo ke Riau hanya meninjau lokasi pembuatan embung penampung air dan kanal air di kawasan bekas kebakaran hutan dan lahan Rimbopanjang, Kabupaten Kampar, Jumat (9/10/2015) lalu. Sedangkan lahan milik puluhan perusahaan yang terbakar luput dari agenda tersebut.
gerakan-melawan-asap-wartawan-kenakan-oksigen-dan-tuntut-ketegasan-pemerintah-pidato-tak-bisa
JAKARTA, POTRETNEWS.com - #JurnalisPeduliAsap menuntut pemerintah untuk bertindak tegas dalam bencana kabut asap di sejumlah daerah di Sumatera dan Kalimantan. Selain menindak tegas para pelaku pembakaran, mereka mendesak pemerintah segera menghilangkan kabut asap secepatnya.
wwwwww