Home > Berita > Lingkungan
Lingkungan
komnas-ham-saran-sejumlah-rekomendasi-ke-pemprov-riau-terkait-karhutla
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Perwakilan Sumatera Barat, Sultanul Arifin, mengatakan bahwa Komnas HAM telah memberikan beberapa saran kepada Pemerintahan Provinsi Riau terkait pembakaran lahan dan hutan (Karhutla).
12-produk-kertas-asal-indonesia-diboikot-di-singapura-karena-dianggap-terlibat-kebakaran-hutan
SINGAPURA, POTRETNEWS.com - Singapura memutuskan memboikot peredaran 12 produk jenis kertas, kertas fotokopi, tisu, hingga alat tulis kantor dari supermarket. Penarikan dilakukan karena kelompok tersebut terlibat kebakaran hutan dan lahan di Indonesia.
status-darurat-asap-riau-kembali-diperpanjang-hingga-satu-minggu-ke-depan
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, memperpanjang status keadaan darurat pencemaran udara akibat kabut asap di Provinsi Riau.
diduga-terlibat-karhutla-di-riau-polda-selidiki-dua-perusahaan-asal-singapura
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Dua perusahaan perkebunan milik investor asal negara tetangga, Singapura, saat ini tengah diselidiki oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Riau. Kedua perusahaan tersebut diduga ikut membakar lahan dan hutan untuk memperluas areal mereka.
dua-perusahaan-milik-malaysia-dan-tiongkok-jadi-tersangka-pembakaran-lahan
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Pihak kepolisian telah menetapkan 12 perusahaan jadi tersangka kebakaran lahan. Dua di antaranya adalah perusahaan milik Malaysia dan Tiongkok.
kata-perhimpunan-dokter-paru-kabut-asap-tidak-bisa-menyebabkan-korban-jiwa-benarkah
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI) menyatakan, kabut asap tidak akan menyebabkan korban jiwa. Hal ini berlaku bagi mereka yang dalam kondisi sehat. Namun, mereka yang telah memiliki kondisi kesehatan yang buruk memang memiliki resiko kesehatan berbeda.
desak-pemerintah-serius-tangani-asap-dan-cabut-izin-pembakar-lahan-aliansi-mahasiswa-semalang-raya
KOTA MALANG, POTRETNEWS.com - Aliansi Mahasiswa se-Malang Raya melakukan aksi penggalangan dana terhadap bencana kabut asap yg terjadi di Sumatera dan Kalimantan. Aksi ini dilakukan di acara car free day (CFD), Minggu (11/10/2015) dengan memakai pakaian serba hitam, wujud sikap berkabung terhadap bencana kabut asap di Indonesia.
garagara-asap-singapura-boikot-tisu-produksi-pt-asian-pulp-and-paper
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Sejumlah supermarket di Singapura menarik produk kertas dan tisu buatan Asian Pulp and Paper (APP) dan empat perusahaan lain asal Indonesia. Hal ini merupakan buntut kebakaran hutan yang mengakibatkan kabut asap.
kata-pm-malaysia-jokowi-menyesal-minta-maaf-dan-merasa-malu-soal-asap
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Perdana Menteri Malaysia Najib Razak mengatakan Presiden Joko Widodo secara tak langsung telah menyampaikan penyesalannya menyusul pencemaran asap yang telah mencapai Malaysia. Ungkapan penyesalan itu disampaikan saat Jokowi dan Najib bertemu di Istana Bogor, Minggu (11/10/2015) kemarin.
tuntut-ketegasan-pemerintah-ribuan-massa-revolusi-langit-biru-lakukan-aksi-protes-soal-kabut-asap
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Ribuan massa yang tergabung dalam aksi Revolusi Langit Biru, memadati Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru, tepat di depan tugu PON, menyatukan suara menuntut pemerintah menghilangkan asap.
wwwwww