Home > Berita > Riau

Danrem 031/Wirabima Tak Main-main terhadap Pembakar Lahan, ”Kalau Kantor Polisi Penuh, Tahan di Kantor Kami…”

Danrem 031/Wirabima Tak Main-main terhadap Pembakar Lahan, ”Kalau Kantor Polisi Penuh, Tahan di Kantor Kami…”

Ilustrasi/Personel TNI memadamkan kebakaran lahan.

Senin, 29 Februari 2016 14:29 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi dengan tegas meminta kepada seluruh jajaran baik itu aparat penegak hukum kepolisian dan TNI menangkapi pelaku pembakar lahan yang sudah mulai terjadi di daerah Riau pesisir. Dirinya juga menawarkan jika penuh tahanan di kepolisian bisa ditampung di kantor TNI di daerah. "Bila ada pelakunya tertangkap, bawa ke kantor polisi terdekat. Kalau ruang tahanan di kantor polisi penuh titip tersangkanya di kantor kami, koramil dan kodim siap membantu" ujar Nurendi dalam rapat Satgas Penanggulangan Bencana Banjir, dan Longsor serta persiapan penanganan kebakaran Hutan, di Lanud Roesmin Nurjadin Senin (29/2/2016)

Dalam rakor itu juga dihadiri Danlanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Henri Alfiandi Kepala BPBD Riau, Erward Sanger, Kepala BMKG Riau, Sugarin, Perwakilan dari Polda Riau, dan Perwakilan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan kehutanan RI.

"Kepala desa dan lurah sektor paling depan, bila ada kebakaran terjadi harus bisa memberikan informasi dengan cepat," ujarnya.

Dalam beberapa hari terakhir kebakaran hutan dan lahan mulai terjadi di daerah pesisir Riau diantaranya Bengkalis, Dumai dan Meranti. Kemungkinan kebakaran akan terus terjadi di daerah pesisir mengingat kekeringan akan terus terjadi. ***

(Farid Mansyur)
Sumber:Tribunpekanbaru.com
wwwwww