PotretNews.com Rabu 26 September 2018
Home > Berita > Riau

Dalang Perambahan Hutan Cagar Biosfer di Kabupaten Bengkalis Dibekuk

Dalang Perambahan Hutan Cagar Biosfer di Kabupaten Bengkalis Dibekuk

Lokasi pembalakan liar di Cagar Biosfer Giam Siakkecil-Bukitbatu, Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau. (foto: antara via republika)

Selasa, 07 Maret 2017 21:06 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Riau dan Polres Bengkalis berhasil meringkus dalang alias cukong yang memodali aktivitas pembalakan liar di Cagar Biosfer Giam Siakkecil, di Kabupaten Bengkalis.Informasi yang berhasil dirangkum seperti diberitakan GoRiau.com yang dilansir potretnews.com, Selasa (7/3/2017) siang, ada tiga orang yang diamankan ini, dengan perannya masing-masing. Ada sebagai pemodal, pengendali di lapangan sampai pekerja.

"Ketiganya sudah kita amankan di Mapolres Bengkalis untuk dimintai keterangan. Kita tangkap mereka di beberapa lokasi terpisah," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Riau, Kombes Rivai Sinambela, Selasa (7/3/2017).

Tertangkapnya tiga orang itu setelah kepolisian melakukan penyelidikan di dalam area Cagar Biosfer Giam Siak Kecil, termasuk melacak ponsel-ponsel para pelaku. Sebagian dibekuk di lokasi, dan beberapa orang lagi diburu hingga ke Sumatera Utara.

Ads
"Mereka sempat melarikan diri ke Sumatera Utara. Kita lakukan pengejaran dan akhirnya menangkap orang-orang itu. Barang bukti juga sudah kita amankan, diantaranya handphone hingga kayu olahan," ucap Rivai.

Salah seorang di antara mereka, kata Kombes Rivai, bekerja sebagai pelaksana pengendali di lapangan, disebut-sebut dipanggil si Gendut. Dia yang mengatur pekerja alias pembalak liar di dalam area Cagar Biosfer ini. "Kita masih lanjutkan, anggota juga masih di lapangan untuk mengembangkan kasus tersebut," ujar Rivai. ***

Editor:
Akham Sophian

Tour de Siak 2018
wwwwww