PotretNews.com Minggu 19 Agustus 2018
Home > Berita > Siak

Cara Unik Ipda Ariffulloh Kampanye Tertib Berlalu Lintas; Datangi Daerah Terpencil Menggunakan Sampan

Cara Unik Ipda Ariffulloh Kampanye Tertib Berlalu Lintas; Datangi Daerah Terpencil Menggunakan Sampan

Ipda Ariffulloh dengan personel Satlantas lainnya berkampanye tertib berlalu lintas menggunakan sampan. (foto: istimewa)

Rabu, 08 Maret 2017 00:22 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Kepala Unit (Kanit) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Siak, Polda Riau, Ipda Ariffulloh memiliki cara unik untuk menyosialisasikan serta mengkampanyekan tertib lalu lintas di daerah terpencil di wilayah Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak.Caranya, Ipda Ariffulloh beserta personel Satlantas lainnya langsung menelusuri medan-medan yang sulit di daerah pelosok tersebut mengunakan sampan. Hal itu dilakukan agar daerah terpencil juga mengetahui bagaimana tata cara berlalu lintas dengan baik.

"Sosialiasi ini tidak hanya kita pusatkan di wilayah kota saja, melainkan daerah terpencil sekalipun tetap kita sentuh. Agar seluruh elemen masyarakat sadar bertapa pentingnya mematuhi tata tertib dalam berlalu lintas," kata Ipda Ariffulloh kepada potretnews.com, Selasa (7/3/2017).

Untuk itu lanjut Ariffulloh, dia beserta personel Satlantas lainnya akan berusaha semaksimal mungkin mengingatkan masyarakat agar mematuhi aturan dalam berlalu lintas. Hal itu dilakukan guna meningkatkan keamanan dan menekan kemungkinan terjadinya kecelakaan dalam berkendara.

Ads
"Semoga kerja keras ini dapat menggugah hati masyarakat agar selalu berperan membantu tugas kepolisian dalam hal ketertiban berlalu lintas, demi mewujudkan Siak yang lebih tertib," imbuhnya.

Melihat cara unik yang dilakukan polisi itu, salah seorang warga di daerah setempat bernama Paijo (35), mengaku cukup tergugah. Ia menyebut, sosialisi yang dilakukan Ipda Ariffulloh Cs ketempatnya sejatinya menjadi nilai positif bagi warga di daerah itu dan di wilayah Siak pada umumnya, untuk selalu tertib berlalu lintas. Bahkan, hal itu dilakukan, bukan hanya di sejumlah kawasan saja, melainkan di setiap saat harus ditanamkan untuk selalu tertib berlalu lintas.

"Pada dasarnya, tertib berlalu lintas harus menjadi kebutuhan semua orang. Karena, semuanya memilik hak yang sama ketika berada di jalan raya," ujarnya.

Di tempat terpisah, Kasat Lantas Polres Siak AKP Anindhita Rizal juga mengatakan, menyosialisasikan tata cara berlalu lintas yang baik kepada masyarakat adalah tugas dan fungsi pihak Kepolisian, terutama Satlantas. Hal itu dilakukan demi menekan terjadinya kecelakan pada saat berkendara.

"Untuk menyosialisasikan hal itu, kita tak pilih-pilih tempat. Walau daerah terpencil sekali pun, kami siap turun ke lokasi, walau menggunakan transportasi jenis apa saja," ujarnya.

Dia juga berpesan kepada masyarakat, agar selalu sadar dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas ketika saat berkendara. “Kegiatan ini akan terus kami lakukan. Tentunya saya berharap masyarakat juga ikut menjadi pelopor keselamatan dalam berkendara. Mari kita jadikan Siak sebagai contoh tertib berlalu lintas adalah budaya positif,” terangnya. ***

Kategori : Siak, Riau, Umum, Lingkungan
Tour de Siak 2018
wwwwww