Home > Artikel > Wisata
Wisata
wisata-tjong-a-fie-mansion-dan-misteri-dermawan-asal-medan
MEDAN, POTRETNEWS. com - Kediaman Tjong A Fie atau Tjong A Fie Mansion di Jalan Ahmad Yani, Medan menjadi satu tempat wisata sejarah yang mengundang penasaran bagi wisatawan. Bagaimana tidak, masyarakat kota Medan yang terkenal dengan identitas budaya lokalnya memiliki sosok yang paling berpengaruh dalam pembangunan kota Medan dari kalangan Tionghoa.
pulau-cingkuak-gili-trawangan-di-ranah-minang-tanpa-bulebule-berbikini-seksi
SUMATERA Barat memiliki Pulau Cingkuak yang suasananya ala Gili Trawangan di Lombok dalam versi mini. Ada pantai pasir putih, water sport, benteng kuno dan bukit dengan pemandangan keren.
kemilau-sungai-hijau-di-kampar-riau
Kemilau Sungai Hijau di Kampar, Riau
Selasa, 29 September 2015 08:49 WIB
KAMPAR, POTRETNEWS.com - Kata orang, hari kerja lebih asyik untuk datang ke Sungai Hijau, Desa Salo Kecil, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar. Selain terhindar macet, pengunjung juga tidak terlalu ramai. Artinya, bisa memilih lokasi yang tepat untuk mandi dan bermain-main bersama keluarga.
cara-membedakan-jaket-kulit-asli-dan-tiruan-ini-tipsnya
GARUT, POTRETNEWS.com - Jika berwisata ke Garut, Jawa Barat, dan ingin membeli oleh-oleh, Sentra Kerajinan Kulit Sukaregang bisa menjadi pilihan. Di sana terdapat oleh-oleh seperti jaket, dompet, ikat pinggang, dan tas yang dibuat dari bahan kulit hewan domba, sapi, dan kambing. Namun bagaimanakah cara mengetahui kualitas produk kerajinan kulit yang asli atau tiruan?
air-terjun-bah-biak-keindahan-alam-yang-masih-asri
Air Terjun Bah Biak, Keindahan Alam yang Masih Asri
Minggu, 27 September 2015 08:39 WIB
PEMATANGSIANTAR, POTRETNEWS.com - Menyusuri wisata di Kecamatan Sidamanik tidak sekadar mendatangi kebun teh. Pasalnya, ada pesona dan pemandangan lain yang berada di tengah kebun teh Bah Butong yaitu Air Terjun Bah Biak di Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.
lokasi-restoran-nasi-padang-yang-top-di-singapura
Lokasi Restoran Nasi Padang yang Top di Singapura
Sabtu, 26 September 2015 02:53 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Bagi Anda pecinta makanan Padang tak perlu khawatir bila berada di Singapura. Di negeri tetangga ini, tersedia restoran yang menyajikan kuliner khas Sumatera Barat. Ketika melancong ke Singapura dan rindu nasi Padang, Anda bisa mencoba beberapa restoran di sana.
berhari-raya-ke-rumah-adat-cut-meutia
Berhari Raya ke Rumah Adat Cut Meutia
Jum'at, 25 September 2015 05:22 WIB
ACEH UTARA, POTRETNEWS.com - Tiga remaja tanggung duduk santai di bagian depan jalan Desa Beuringen Pirak, Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara, Kamis (24/9/2015). Mereka memberikan tiket parkir untuk pengunjung yang akan memasuki rumah pahlawan nasional Cut Meutia, srikandi Aceh yang namanya kesohor berkat perjuangannya melawan penjajah Belanda tempo dulu.
sijunjung-hingga-solok-selatan-destinasi-baru-tour-de-singkarak-2015
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Dalam penyelenggaraan yang ketujuh, gelaran Tour de Singkarak menghadirkan destinasi baru yang akan dilewati oleh para peserta. Destinasi baru yang akan dilewati para peserta adalah Pasaman Barat, Pesisir Selatan, Sijunjung, dan Solok Selatan.
sensasi-menginap-di-hotel-pasir-pertama-dan-cuma-satu-di-dunia-dibatasi-hingga-akhir-september-ini
BELANDA, POTRETNEWS.com - Hotel unik yang satu ini sempat menjadi sorotan di kalangan wisatawan mancanegara. Pasalnya, hotel yang diberi nama Zand Hotel ini merupakan hotel pertama dan satu-satunya di dunia yang terbuat dari pasir.
nikmatnya-gulai-taboh-dalom-menu-khas-orang-liwa-sajian-khusus-untuk-para-raja
BANDAR LAMPUNG, POTRETNEWS.com - Kalau datang ke Liwa, Kabupaten Lampung Barat jangan lupa untuk mencicipi menu masakan khas daerah setempat yakni Gulai Taboh Dalom. Mengapa disebut taboh? Taboh menurut bahasa Lampung berarti santan. Menu itu terbuat dari bahan utama ikan gabus atau ikan nila. Sajiannya bisa utuh satu ekor ikan yang telah dipanggang atau dipotong dadu.
wwwwww