PotretNews.com Senin 23 Juli 2018

Lokasi Restoran Nasi Padang yang Top di Singapura

Lokasi Restoran Nasi Padang yang Top di Singapura

Rendang padang.

Sabtu, 26 September 2015 02:53 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Bagi Anda pecinta makanan Padang tak perlu khawatir bila berada di Singapura. Di negeri tetangga ini, tersedia restoran yang menyajikan kuliner khas Sumatera Barat. Ketika melancong ke Singapura dan rindu nasi Padang, Anda bisa mencoba beberapa restoran di sana.Sedikit yang perbedaan ketika menyantap nasi Padang di restoran Singapura dengan di Tanah Air. Di Negeri Singa ini, Anda harus memilih makanan terlebih dahulu baru pelayan menghidangkannya.

Berbeda dengan di Indonesia, pelayan restoran akan menghidangkan beragam makanan di atas meja yang tersusun di piring-piring kecil. Anda hanya membayar makanan yang Anda sentuh saja. Seperti di Tanah Air, aneka makanan Padang yang identik dengan sambal, dan santan ini, ditata di balik kaca. Di Singapura, Anda harus memesan yang Anda inginkan.

Berikut ini lima restoran nasi Padang terbaik di Singapura seperti dilansir www.hungrygowhere.com:

Ads
Istimewa Nasi Padang
Restoran Istimewa Nasi Padang di Bukit Merah, Redhill dan Alexandra. Di restoran ini, makanan yang terbaik adalah ayam goreng. Restoran ini berlokasi di kawasan ramai, dekat perkantoran. Menu yang disajikan antara lain ayam goreng, kari ayam, perkedel, sotong pedas, dan rending yang cukup pedas dan lunak.

Di restoran ini, Anda harus memesan menu yang Anda inginkan. Untuk memesan, Anda harus antre dalam waktu singkat. Jadi, Anda harus memutuskan jenis makanan yang Anda inginkan dalam waktu singkat pula.

Disajikan di piring kaca, harga seporsi nasi Padang dan lauknya sekitar 8 dolar Singapura. Tapi, Anda bisa memesan dengan harga 2,50 dolar Singapura seporsi ke pemilik restoran. Sebaiknya, Anda bisa menanyakan terlebih dahulu ke pemilik restoran yang kerap dipanggil ‘makcik’.


Rumah Makan Minang
Rumah Makan Minang berada di Kampong Glam. Di rumah makan ini, Anda akan merasakan aroma sambal yang harum, dan daging yang empuk. Di restoran ini, makanan yang dihidangkan sarat dengan bumbu berupa rempah-rempah, dan sambal. Di sini, Anda bisa memesan ayam belado yang memiliki rasa asin dan pedas sempurna untuk dimakan dengan nasi.

Ada juga rendang dan daging berkuah berbentuk bulat yang dicampur dengan serai, dan jahe. Aroma ini mengingatkan pada ikan teri goreng. Hidangan populer di restoran ini adalah cumi-cumi empuk dengan saus lada hitam. Untuk minuman, tersedia pilihan es jeruk nipis, dan sirop Bandung yang dicampur dengan susu kental.


Nasi Padang Sabar Menanti
Restoran ini berlokasi di Palmer Road (dahulu dikenal dengan nama Jalan Kandahar 48). Restoran ini kini dikelola oleh saudara dari pemilik awal yang merintis usaha ini. Rendang di restoran ini cukup empuk dan pedas. Tak ketinggalan sereh. Selain rendang, di restoran ini tersedia sayur lodeh yang terdiri atas sayuran dicampur santan, juga lontong. Ada juga ikan bakar dengan bumbu bawang merah segar, cabai hijau diiris, jeruk nipis, dan saus ikan manis.

Warung M Nasir
Restoran padang yang satu ini menyajikan aneka kue Indonesia. Di sini, makanan dihidangkan di piring plastik hitam. Rendang di restoran ini cukup enak dibanding hidangan lain. Untuk pilihan, tersedia gulai ayam, ayam goreng, sayur lodeh. Restoran ini buka hingga jam 21.30 setiap hari.

Untuk menua di atas jam 20.00 sudah berkurang, tapi bagi Anda yang menyukai makanan pedas dan berempah, masih bisa ditolerir. Restoran ini diresmikan oleh penyanyi Malaysia kelahiran Singapura bernama M Nasir, sehingga restoran ini diberi nama sesuai nama sang penyanyi.

Warong Nasi Pariaman
Restoran ini berdiri pada tahun 1948. Berbeda dengan restoran lain, makanan di restoran ini dihidangkan pada suhu kamar, dan kurang pedas. Restoran ini dikelola oleh keluarga, dimulai dari nenek yang berasal dari Sumatra, kemudian diteruskan oleh penerusnya.

Di sini, Anda bisa menikmati rendang daging kambing yang empuk, dan sedikit manis, sehingga anak-anak menyukainya. Pilihan lain adalah ayam bakar yang empuk dengan saus kuning. Ada juga ikan belado yang tak pedas, karena lebih banyak menggunakan saus tomat. Disarankan datang ke restoran ini sebelum siang hari untuk mendapatkan menu lengkap.***

loading...
(Akham Sophian)
Kategori : Wisata
Sumber:Tempo.co
PMB Unilak 2018/2019
wwwwww