PotretNews.com Minggu 23 September 2018

Sensasi Menginap di Hotel Pasir Pertama dan Cuma Satu di Dunia, Dibatasi hingga Akhir September Ini, karena Bulan Depan Dibongkar

Sensasi Menginap di Hotel Pasir Pertama dan Cuma Satu di Dunia, Dibatasi hingga Akhir September Ini, karena Bulan Depan Dibongkar

Zand Hotel.

Minggu, 20 September 2015 12:29 WIB
BELANDA, POTRETNEWS.com - Hotel unik yang satu ini sempat menjadi sorotan di kalangan wisatawan mancanegara. Pasalnya, hotel yang diberi nama Zand Hotel ini merupakan hotel pertama dan satu-satunya di dunia yang terbuat dari pasir.Keberadaan Zand Hotel hanya dibatasi hingga akhir September 2015 ini, setelah itu hotel 'temporer' ini akan dibongkar kembali. Terinspirasi dari hotel es di Swedia dan Finlandia yang sebelumnya menjadi sorotan berbagai media dunia. Sebuah perusahaan event organizer di Belanda, Global PowWow akhirnya membuat hotel unik ini.

Namun bukan es yang mereka gunakan sebagai bahan bakunya melainkan pasir. Dilansir dari CNN, pembangunan Zand Hotel tersebut merupakan bagian dari festival seni pahat pasir di Sneek, Friesland dan Oss, Brabant.

Perusahaan Global PowWow membutuhkan waktu sekitar empat minggu untuk membangun keseluruhan bangunan hingga layak inap. Tak kurang dari 800 ton pasir digunakan untuk membuat 30 pahatan besar dalam festival itu.

Ads
Kamar-kamar yang nantinya disewakan ini dibuat tersembunyi di dalam pahatan setinggi 8 meter dengan desain beragam, antara lain seperti rumah Flinstones, ular naga, Tembok Besar China serta Pasukan Terracotta. Menariknya, hotel pasir ini juga dilengkapi dengan fasilitas listrik, air dan wifi.

Meksipun terbuat dari pasir, para tamu yang hendak menginap di hotel ini tak perlu khawatir dengan keamanannya. Bangunan pasir ini tidak akan runtuh sebab struktur dasarnya terbuat dari dinding. Sementara perabotan perlengkapan kamar termasuk ranjang diisi dengan bahan-bahan tradisional.

Untuk bisa menginap di hotel pasir ini, Anda harus merogoh kocek yang cukup besar, yakni Rp2,4 juta per malam. Para traveler masih bisa menikmati sensasi menginap di hotel pasir ini hingga 28 September di Sneek, dan 4 Oktober di Oss, bertepatan dengan berakhirnya Festival Friesland.***

(M Yamin Indra)
Kategori : Wisata
Sumber:Dream.co.id
Tour de Siak 2018
wwwwww