PotretNews.com Senin 24 September 2018

Sijunjung hingga Solok Selatan, Destinasi Baru Tour de Singkarak 2015

Sijunjung hingga Solok Selatan, Destinasi Baru Tour de Singkarak 2015

Pebalap sepeda Tour de Singkarak 2013 memacu sepedanya melewati Danau Kembar, Solok, Sumatera Barat, Kamis (6/6/2013). Etape 5 balap sepeda Tour de Singkarak 2013 Sawahlunto - Muara Labuh menempuh jarak 138,5 km dengan juara 1 Amir Kolahdozhagh dari team

Selasa, 22 September 2015 06:06 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Dalam penyelenggaraan yang ketujuh, gelaran Tour de Singkarak menghadirkan destinasi baru yang akan dilewati oleh para peserta. Destinasi baru yang akan dilewati para peserta adalah Pasaman Barat, Pesisir Selatan, Sijunjung, dan Solok Selatan."Seperti pada etape ketiga, di Sijunjung peserta akan start dekat sungai di sana. Di sana ada jembatan," kata Pimpinan Penyelenggara Tour de Singkarak 2015, Sapta Nirwandar saat diwawancarai KompasTravel di di sela-sela acara Fun Bike Road Tour de Singkarak 2015 di Pelataran Parkir Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata, Jakarta, Minggu (20/9/2015).

Selain itu, destinasi baru lainnya, lanjut mantan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif era Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono ini, Solok Selatan yang berada di dekat Gunung Kerinci. Ia mengatakan para peserta akan melewati dan dapat melihat obyek wisata Danau Kembar.

"(Danau Kembar) Fantastis. Tour de Singkarak itu adalah favorit destinasi para peserta. Favorit karena di jalurnya ada Kelok Sembilan juga. Keindahan alam intinya yang bisa ditawarkan (kepada peserta)," lanjutnya.

Ads
Kemudian, Sapta menambahkan untuk destinasi Pasaman pada etape ketujuh, para peserta akan melewati garis khatulistiwa. Ia mengatakan para peserta akan start di Pasaman dan akan melewati jalan dengan pemandangan hutan lindung.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata, Esthy Reko Astuty menambahkan jarak tempuh Tour de Singkarak 2015 sepanjang 1.300 kilometer yang melewati 18 kabupaten dan kota di Padang. Pada tahun ini, kelebihan rute Tour de Singkarak, lanjut Esthy, semakin jauh dari tahun sebelumnya yaitu 1.250 kilometer.

"Kita coba rutenya dari selatan ke utara. Kita juga mencari etape yang menantang seperti di finish. Berat tapi menantang untuk peserta," katanya.

Sebelumnya, pada pagi hari, Kementerian Pariwisata bekerja sama dengan Forum Wartawan Pariwisata menggelar kegiatan Fun Bike Road to Tour de Singkarak 2015. Para peserta fun bike bersepeda mulai dari halaman parkir Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata menuju Kawasan Car Free Day Jalan MH Thamrin dan kembali ke halaman parkir. Fun bike ini bertujuan untuk mensosialisasikan dan mempromosikan acara Tour de Singkarak 2015.***

(Akham Sophian)
Kategori : Wisata
Sumber:Kompas.com
Tour de Siak 2018
wwwwww