Home > Berita > Lingkungan
Lingkungan
biaya-pemadaman-karhutla-riau-habiskan-duit-rp468-miliar
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kebakaran hutan dan lahan atau karhutla di Provinsi Riau pada tahun 2019 menyedot anggaran dana siap pakai dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) lebih dari Rp468,66 miliar.
cegah-abrasi-bibit-bakau-ditanam-di-pantai-desa-sungaibela-indragiri-hilir
SUNGAIBELA, POTRETNEWS.com - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) I Kempas Jaya jurusan Perikanan, aktivis lingkungan, dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indragiri Hilir melakukan penanaman pohon bakau (mangrove) di PantaiĀ  Desa Sungaibela, Jumat (1/11/2019).
karhutla-di-siak-dominan-akibat-pembukaan-lahan-pertanian
SIAK, POTRETNEWS.com – Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kabupaten Siak rata-rata disebabkan karena proses pembukaan areal pertanian baru masih menggunakan sistem tebas bakar.
titik-panas-menurun-drastis-status-siaga-darurat-karhutla-riau-berakhir-besok
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Status siaga darurat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Riau, berakhir besok, Kamis, 31 Oktober 2019. Jumlah titik panas sudah menurun dan kondisi relatif bisa dikendalikan.
jelang-pilkada-izin-pembukaan-hutan-melonjak-prof-herry-purnomo-berpotensi-picu-karhutla
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Peneliti dari Center for International Forestry Research (Cifor) atau Pusat Riset Kehutanan Internasional, Prof Dr Herry Purnomo meminta pemerintah untuk mewaspadai motif politik lahan jelang pemilihan kepala daerah.
igreenpeacei-bentangkan-spanduk-protes-lawan-perusak-hutan
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Monumen Selamat Datang di kawasan Bundaran Hotel Indonesia dan Patung Dirgantara (Patung Pancoran) dipanjat orang tak dikenal.
penyelidikan-karhutla-di-konsesi-korporasi-riau-dimulai-bareskrim-polri-dan-klhk-kolaborasi
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Penyelidikan kasus kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang diduga melibatkan korporasi di Provinsi Riau mulai berlangsung sejak tiga hari lalu.
pagi-tadi-pekanbaru-kembali-berasap
Pagi Tadi Pekanbaru Kembali Berasap
Jum'at, 11 Oktober 2019 10:52 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Jumlah titik panas yang jadi indikasi awal kebakaran hutan dan lahan di wilayah Sumatra naik jadi 543 dan menyebabkan Kota Pekanbaru pada Jumat, 11 Oktober 2019 pagi kembali diselimuti kabut asap.
kebakaran-hutan-di-riau-belum-teratasi-api-masih-membara-di-3-kabupaten
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Riau masih melakukan pemadaman dan pendinginan kebakaran hutan dan lahan atau karhutla di beberapa daerah seperti Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Indragiri Hulu, dan Kabupaten Siak.
kualitas-udara-di-pekanbaru-pagi-ini-masih-tak-sehat
PEKANBARU, POTRETNEWS.com -Kualitas udara di Kota Pekanbaru, Riau tidak sehat pagi ini. Padahal, Gubernur Riau Syamsuar telah mencabut status darurat pencemaran udara di provinsi itu pada Rabu (2/10/2019) lalu.
wwwwww