Home > Berita > Lingkungan
Lingkungan
antisipasi-kabut-asap-pemprov-riau-tetapkan-status-siaga-karhutla-hingga-8-bulan-ke-depan
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengambil langkah cepat untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan atau karhutla dengan menetapkan status Siaga Darurat Bencara Karhutla hingga delapan bulan ke depan terhitung mulai 11 Februari hingga 31 Oktober 2020.
menteri-edhy-prabowo-dan-presiden-bangsa-orang-lautbertemu-bahas-perikanan-dan-hak-ulayat
BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Untuk mendapatkan hak-hak adat Bangsa Orang Laut secara International, PRj Haryono Maha Seri Bijawangsa yang merupakan Presiden Bangsa Orang Laut Sedunia pagi ini, Selasa (11/2/2020) pukul 09:30 WIB melakukan pertemuan dengan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Edhy Prabowo.
kabupaten-meranti-disiapkan-jadi-pusat-kawasan-budi-daya-kakap-putih-punya-potensi-produksi-10500
JAKARTA, POTRETNEWS.com — Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dan Pemerintah Provinsi Riau sepakat menjadikan Kabupaten Meranti sebagai kawasan budi daya kakap putih nasional.
20-hektar-lahan-gambut-terbakar-di-dua-desa-di-sungaiapit-siak-dalam-empat-hari
SIAK, POTRETNEWS.com — Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) masih terus terjadi di wilayah Kecamatan Sungaiapit, Kabupaten Siak, Riau. Bahkan, dalam 4 hari terakhir, kurang lebih 20 hektar lahan gambut terbakar di daerah itu.
karhutla-hantui-sejumlah-daerah-di-siak-yang-tak-punya-embung
SIAK, POTRETNEWS.com — Sejak Januari, kebakaran hutan dan lahan (karhutla) ”menghantui” sejumlah daerah di Kabupaten Siak, Riau.
demi-imangrove-education-parki-agar-jadi-wadah-edukasi-masyarakat-pakning-bengkalis-pria-ini-rela
SUNGAIPAKNING, POTRETNEWS.com — Rasa prihatin seorang Rahmad pada Kamis (6/2/2020) petang kemarin akan kebersihan laut dan pantai di Kelurahan Sungaipakning Kecamatan Bukitbatu Kabupaten Bengkalis tempat tinggalnya, menggugah hatinya untuk mengelola hutan mangrove.
pemprov-riau-diminta-waspada-kebakaran-hutan-dan-lahan-mulai-bulan-ini
JAKARTA, POTRETNEWS.com — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dan Aceh diminta mewaspadai potensi kekeringan, serta kebakaran hutan dan lahan (karhutla) mulai bulan ini.
riau-diprediksi-diguyur-hujan-lebat-hari-ini-hingga-besok-akibat-pergerakan-dua-siklon-tropis
JAKARTA, POTRETNEWS.com — Hujan deras diprediksi mengguyur Beberapa wilayah di Indonesia pada hari ini Jumat juga Sabtu, 7-8 Februari 2020.
hanya-selang-9-hari-lahan-pt-dsi-di-kotogasib-siak-kembali-terbakar
SIAK, POTRETNEWS.com — Hanya selang 9 hari, lahan sawit milik PT Duta Swakarya Indah (DSI) di Dusun Dharmabakti, Kampung Sengkemang, Kecamatan Kotogasib, Siak, Riau kembali terbakar, Rabu (5/2/2020).
cpo-milik-pt-sds-tumpah-di-perairan-dumai
CPO Milik PT SDS Tumpah di Perairan Dumai
Selasa, 28 Januari 2020 16:41 WIB
DUMAI, POTRETNEWS.com — Minyak kelapa sawit atau crude palm oil (CPO) milik PT Sari Dumai Sejati (SDS) tumpah dan mencemari perairan perairan di wilayah Kecamatan Sungaisembilan Kota Dumai, Selasa (28/1/2020) pagi.
wwwwww