Ini Dia, Gadis Cantik Asal Tualang, Pembawa Baki Bendera HUT ke-72 RI di Siak

Ini Dia, Gadis Cantik Asal Tualang, Pembawa Baki Bendera HUT ke-72 RI di Siak

Rana Hauna Hafizhah, saat membawa Baki Bendera HUT ke-72 RI di Siak.

Kamis, 17 Agustus 2017 13:50 WIB
Sahril Ramadana
SIAK,POTRETNEWS.com  - Rana Hauna Hafizhah tidak pernah menyangka akan mendapat kesempatan paling bersejarah dalam hidupnya, yakni menjadi pembawa baki bendera Sang Saka Merah Putih di upacara peringatan HUT ke-72 RI, di lapangan Tugu Siak, Provinsi Riau, (17/8/2017) pagi.

Upacara berlangsung khidmat. Selain dalam rangka menghormati perjuangan para pahlawan, upacara hari kemerdekaan pun menjadi ajang tampilnya putra-putri terbaik Siak dalam mengemban tugas mengibarkan bendera merah putih. 

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Paskibraka selalu menjadi pusat perhatian masyarakat. Tak terkecuali tahun ini, salah satu anggota Paskibraka yang menjadi pusat perhatian adalah gadis pembawa baki bendera, yakni Rana Hauna Hafizhah.

Rana merupakan anggota Paskibraka perwalikan dari Kecamatan Tualang yang tercatat sebagai siswi di SMA 2 Tualang.

Gadis kelahiran 19 April 2001 ini sukses mengemban tanggung jawab sebagai pembawa bendera dalam upacara peringatan detik-detik proklamasi. Ia pun sempat dibuat deg-degan saat menjalankan tugasnya tersebut. 

“Ya lumayan deg-degan, tapi kalau aku deg-degan terus nanti malah berantakan, jadinya harus tenang dan konsentrasi,” ujar putri kedua dari pasangan Muslim dan Juma'ah itu. 

Ketenangan Rana dalam menjalankan tugas besar tersebut membuat banyak orang kagum kepadanya. Ini tak terlepas dari seleksi ketat dan gemblengan berat yang telah ia dan teman-temannya jalani semasa karantina.

"Kalau untuk pembawa baki gak ada syarat khususnya kok, aku juga bingung jelasinnya gimana. Mungkin karena aku murah senyum, senyum yang ikhlas, dari hati. Lakukan apapun dengan semaksimal mungkin, positive thinking di situasi apapun, dan yang terakhir adalah jangan lupa untuk selalu berdoa," tutur gadis yang hobi berenang itu. 

Dalam upacara tersebut, Rana ditemani tiga anggota paskibraka lainnya yakni Joshua Simanjuntak yang bertugas penggerek bendera merah putih mewakili Kecamatan Lubukdalam, Syahrul Rahman yang diberikan tanggung jawab pembentang bendera mewakili Kecamatan Minas dan Said Agil Fatah sebagai pengerek bendera yang mewakili Kecamatan Siak. *****

wwwwww