Home > Berita > Siak

Duh, 2018 Empat Bulan Lagi, Realisasi Fisik dan Keuangan Pemkab Siak Belum Menyentuh Angka 50 Persen

Duh, 2018 Empat Bulan Lagi, Realisasi Fisik dan Keuangan Pemkab Siak Belum Menyentuh Angka 50 Persen

Wabup Siak Alfedri saat memimpin rapat. (foto: humas setdakab siak)

Kamis, 24 Agustus 2017 18:41 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Wakil Bupati (Wabup) Siak Alfedri, siang tadi sekira pukul 13.30 WIB, membuka rapat realisasi fisik dan keuangan seta capaian kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di ruang rapat Raja Indra Pahlawan, kantro Bupati Siak, Kamis(24/8/2017). Saat membuka rapat, Wabup Alfedri mengatakan, perkembangan realisasi fisik dari bulan Juni 2017 sampai saat ini cukup bagus peningkatannya. Walau realisasi keuangan kurang begitu baik, dikarenakan kondisi pendapatan yang masuk ke kas daerah baru di bulan Juni dan hanya sekitar 2 persen.

Karena itu, masih banyak yang menunggu antrian untuk di realisasikannya Surat Penyediaan Dana (SPD). Untuk itu, dia berharap di sisa waktu tahun ini, paling lambat Desember 2017 semua tinggal dicairkan.

“Peningkatannya memang cukup bagus. Ini dilihat dari pencapaian realisasi fisik masing-masing OPD sudah menyentuh angka 46.24 persen dan hasil keuangan mencapai 36,21 persen," kata Wabup.

Untuk itu dia meminta kepada setiap OPD maupun camat, dalam rapat tersebut dapat menjelaskan dan menyampaikan laporan keuangan mereka masing-masing.

"Ini dilakukan agar apa saja yang menjadi kendala bisa secepatnya diselesaikan. Bahkan menyangkut rasionalisasi APBD perubahan tahun 2017 juga akan dibahas," pungkasnya. ***

wwwwww