Home > Berita > Siak

Tampil Beda, Papan Bunga Kekinian Laris Manis di Kabupaten Siak

Tampil Beda, Papan Bunga Kekinian Laris Manis di Kabupaten Siak

Papan bunga milik SDF berderet di pintu masuk Buper Tengku Buwang Asmara, dalam rangka Peringatan Hari Pramuka se-Indonesia, 14 Agustus 2017. (foto: istimewa)

Senin, 21 Agustus 2017 16:10 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com   - Penawaran papan bunga untuk berbagai ucapan sukacita maupun dukacita terus berkembang di daerah Kabupaten Siak, Provinsi Riau. Kini, Siak Digital Florist, papan bunga ucapan dengan konsep kekinian semakin laris manis. Terbukti di berbagai acara, papan bunga digital ini banyak peminatnya. Penanggung jawab Siak Digital Florist (SDF), Joni Setiadi mengatakan, SDF sudah hadir sejak setahun lalu di Siak. Awal muncul masih dipandang aneh oleh sebagian pelanggan. Bahkan tidak sedikit yang mengira papan bunga bermedium baliho atau spanduk. 

"Papan bunga untuk ucapan sudah mengalami evolusi, sehingga tidak lagi satu konsep saja. Kita menawarkan konsep yang berbeda, unik, elegan dan relevan dengan tujuan ucapan dari pelanggan," kata dia, Senin (21/8/2017).

Tidak hanya itu, lanjut Joni, banyak keunggulan dari produk SDF ini. Di mana pelanggan bisa memilih corak desain yang berbeda dari kebanyakan konsep papan bunga biasa. Bahkan, bisa memasukan logo perusahaan atau instansi, serta foto pemasang, atau foto yang diberikan ucapan. 

"Kemudian lebih murah dan pelanggan lebih irit. Satu papan saja, tulisannya sudah sangat jelas dan pas. Jadi, pelanggan tidak perlu memesan dua atau papan gandengan untuk mendapatkan tulisan yang jelas," kata dia. 

Space atau halaman papan tidak terbatas untuk kata-kata ucapan yang akan disampaikan. Sehingga pelanggan tidak perlu merogoh kocek 2 kali lipat untuk mendapatkan papan dengan ucapan yang jelas. 

"Di bagian atas papan dan samping juga kita kasih bunga, yang membuat tampilannya kian menarik," ulas dia. 

Untuk harga 1 papan, kata Joni, hanya Rp 220.000 pada pemasangan di sekitaran kota Siak Sri Indrapura. Sedangkan untuk di wilayah yang agak jauh, bisa mencapai Rp 250-300 ribu. 

"Kita juga menawarkan harga negosiasi kepada pelanggan. Bahkan, bisa membayar seminggu setelah hari pemasangan. Pokoknya kita buat pelanggan puas dan nyaman," kata pria asal Kampung Sri Gemilang, Kotogasib, Siak itu.

Joni menambahkan, pihaknya tidak segan memberikan diskon kepada pelanggan dengan pesanan secara kolektif. Minimal pemesanan untuk mendapatkan diskon sebanyak 5 papan.

"Satu kegiatan biasanya bisa dihandel oleh satu orang, kalau orang itu bisa kolektif, kenapa tidak kita kasih diskon," kata dia.

Selama setahun kehadiran SDF di Siak, Joni menyebut sudah banyak pelanggan yang menggunakan papan bunga SDF ini. Mulai dari Bupati, Wakil Bupati, pejabat Pemkab, anggota DPRD,  perusahaan, organisasi, kampus, wartawan, sekolah, Polres Siak, Kejari, Pengadilan Negeri hingga pelanggan dari partai politik. Setiap pelanggan diberikan porsi yang sama untuk menampilkan papan ucapan sebaik mungkin. 

Untuk pemesan bisa melalui contac person, 085271939451/085272458986 atas nama Joni Setiadi. Atau bisa langsung datang ke sekretariat SDF Jalan Kwalian, Kampung Dalam, Kecamatan/Kabupaten Siak. ***

wwwwww