PotretNews.com Senin 16 Desember 2019
Home >  Berita >  Lingkungan
Lingkungan
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menyebutkan, terdapat 20 perusahaan asing dari 64 perusahaan yang disegel karena kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Sumatera dan Kalimantan.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Status Darurat Pencemaran Udara yang ditetapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah berakhir, Senin (30/9/2019).
JAKARTA, POTRETNEWS.com – Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah (Kapolda) Riau, Irjen Pol Agung Setya mengklaim sudah memiliki strategi khusus dalam menangani kasus kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di wilayah hukumnya.
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Kebakaran hutan dan lahan (kahutla) di Sumatera dan Kalimantan khususnya Provinsi Riau dan Kalteng menimbulkan dampak jatuhnya korban masyarakat yang membutuhkan uluran tangan untuk mitigasi dan recovery.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indragiri Hilir, Riau bernama Alawi, terserang infeksi saluran pernapasan akut (ISPA), usai memadamkan api kebakaran hutan dan lahan (karhutla).
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menyatakan jumlah titik panas terus mengalami tren penurunan hingga 90 persen dalam satu minggu terakhir.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Gubernur Riau Syamsuar masih mempertahankan Status Keadaan Darurat Pencemaran Udara hingga 30 September 2019 meskipun sejumlah kabupaten dan kota di provinsi sudah diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.
POTRETNEWS.com - Menteri Energi, Ilmu Pengetahuan, Teknologi, Lingkungan dan Perubahan Iklim Malaysia Yeo Bee Yin, didesak untuk mundur ketika diketahui suaminya adalah petinggi dari salah satu perusahaan yang menyebabkan kebakaran hutan di Indonesia.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sudah tiga hari Pekanbaru dan sebagian besar wilayah di Riau disiram hujan. Kabut asap sudah hilang dan membuat jarak pandang sangat baik meskipun langit biru belum terlihat jelas karena gumpalan awan hitam pertanda hujan akan turun.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Biang kabut asap yang melanda Riau dalam dua bulan ini antara lain diduga karena kebakaran 1.300 hektar lahan gambut di Kabupaten Rokan Hilir.
Loading...
www www