Home > Berita > Lingkungan
Lingkungan
pemerintah-dinilai-terburuburu-tetapkan-limbah-sawit-jadi-nonb3
PEKANBARU, POTRETNEWS.com —Direktur eksekutif Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) daerah Riau, Riko Kurniawan, menyebut kebijakan pemerintah mengeluarkan limbah minyak sawit jenis spent bleaching earth (SBE) dari kategori bahan berbahaya dan beracun (B3), merupakan keputusan terburu-buru.
dicabut-presiden-limbah-sawit-dan-batu-bara-tak-lagi-berlabel-berbahaya-dan-beracun
JAKARTA, POTRETNEWS.com — Presiden Joko Widodo mencabut label B3 (bahan berbahaya dan beracun) untuk limbah sawit dan limbah Batu Bara. Kebijakan Jokowi ini tentunya mendapat pujian dari para pengusaha.
ada-pembukaan-kebun-secara-ilegal-ratusan-hektar-lahan-di-cagar-biosfer-giam-siakkecil-bengkalis
BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Ratusan hektare lahan di Cagar Biosfer Giam Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis, berubah menjadi abu. Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di sana sudah berlangsung satu pekan karena pembukaan kebun secara ilegal. Cagar Biosfer merupakan kawasan paru-paru dunia yang sudah diakui United Nations of Educational, Scientific, and Cultural Organization (UNESCO).
riau-siaga-karhutla-helikopter-bnpb-belum-tiba
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Pada 15 Februari 2021, Gubernur Riau Syamsuar menetapkan status Siaga Darurat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang berlaku hingga 31 Oktober 2021. Upaya itu sebagai antisipasi dini untuk mengatasi karhutla.
dlhk-pekanbaru-segera-turunkan-tim-periksa-izin-pengelolaan-limbah-cair-hotel-dan-rumah-sakit
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru Provinsi Riau dalam waktu dekat akan inspeksi mendadak (sidak) ke seluruh hotel dan perusahaan jasa kesehatan yang ada di daerah ini.
dlhk-pekanbaru-didesak-tertibkan-hotel-yang-tak-punya-izin-amdal
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Perwakilan mahasiswa dari Gerakan Mahasiswa Pekanbaru Bersatu (GMPB) mendatangi kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru.
penambangan-pasir-ilegal-marak-di-rokan-hulu
Penambangan Pasir Ilegal Marak di Rokan Hulu
Kamis, 18 Februari 2021 18:41 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Penambangan pasir ilegal di Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau marak. Para pengusaha melakukan eksploitasi dengan menggunakan alat berat.
program-sdgs-di-riau-dapat-rintangan-karena-sungai-kuantan-dibebani-limbah-merkuri-peti-sementara
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Pencemaran Batang (SUngai) Kuantan imbas tambang emas ilegal di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), menambah persoalan lingkungan hidup di Provinsi Riau. Aktivitas tambang tersebut membuat program Sustainable Development Goals (SDGs) di Provinsi Riau mendapat rintangan. Sebagai informasi, salah satu tujuan SDG's adalah air bersih dan sanitasi untuk semua.
ianniversaryi-ke3-nnj-bengkalis-isi-dengan-bakti-sosial-di-mangrove-bina-karya-pangkalanbatang
BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Belasan sepeda motor NMax mendadak parkir di Gang Durian Jalan Utama, batas RT 11 dan RT 12 RW 03 Dusun Kampung Parit Pangkalan Batang Barat, Bengkalis Riau pada Ahad (31/1/2021) pagi.
bersama-bapenda-bengkalis-disdukcapil-kembali-lakukan-perjanjian-kerja-sama
BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Hari ini, Rabu (13/1/2021), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau kembali menandatangani perjanjian kerja sama (PKS) ke-9 bersama Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) setempat, setelah sebelumnya pada tahun 2020 telah dilaksanakan beberapa PKS bersama Dinas Sosial juga Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.
wwwwww