Home > Berita > Lingkungan
Lingkungan
pt-agro-abadi-miliki-4783-hektar-lahan-di-luar-hgu
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Nama PT Agro Abadi yang merupakan anak perusahaan Panca Eka Bina Plywood Industries (PEBPI) cukup tersohor di Kabupaten Kampar karena sejak lebih dari 15 tahun telah mengembangkan perkebunan sawit di Kecamatan Siak Hulu dan Kamparkiri Hilir.
jorok-sampah-bertumpuk-di-jalan-siak-ii-pekanbaru-dan-belakang-eks-spn-polda-riau
PEKANBARU, POTRETNEWS.com— Pengelolaan sampah di Kota Pekanbaru semakin tak terkendali. Tumpukan sampah terjadi di sejumlah titik. Misalnya saja di belakang bekas Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Riau di Rumbai dan di sepanjang Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Jalan Siak II, Palas.
tak-hanya-permukiman-tumpukan-sampah-kini-berserakan-di-dekat-rumah-dinas-gubernur-riau
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Ibu Kota Provinsi RIau, Pekanbaru, dilanda krisis sampah. Tumpukan sampah di daerah ini, semakin parah. Tumpukan sampah kini berserakan di dekat rumah dinas Gubernur Riau, Syamsuar.
kilang-sagu-le-hui-di-kepulauan-meranti-buang-limbah-ke-sungai
SELATPANJANG, POTRETNEWS.com — Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten setempat memberikan sanksi administratif terhadap Jamal alias Asun pemilik Kilang Sagu Le Hui, di Desa Tanjungperanap, Kecamatan Tebingtinggi Barat.
mabes-polri-diminta-ambil-alih-penyelidikan-kasus-karhutla-pt-arara-abadi
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Jaringan Kerja Penyelamat Hutan Riau (Jikalahari) menilai kinerja aparat penegak hukum sangat lamban dalam menangani perkara kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Riau.
bupati-siak-didesak-cabut-izin-usaha-pt-wssi-dan-pt-gsm
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Salah satu organisasi nonpemerintah di Riau, Senarai, mendesak Bupati Siak agar segera mencabut izin usaha perkebunan milik PT Wana Sawit Subur Indah (WSSI) dan PT Gelora Sawita Makmur (GSM).
bersengketa-lahan-dengan-pt-rapp-masyarakat-dayun-kabupaten-siak-sudah-8-hari-di-jakarta-mencari
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Sejak 22 November 2020, sebanyak lima orang petani asal Riau sudah berada di Jakarta guna mencari keadilan kepada Presiden Jokowi atas sengketa yang terjadi dengan PT RAPP.
rapp-dituding-lakukan-pembohongan-publik-lewat-komitmen-april-2030
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Jaringan Kerja Penyelamat Hutan Riau (Jikalahari) menyebutkan bahwa PT RAPP melakukan kamuflase dan pembohongan publik lewat Komitmen APRIL 2030.
pk-kasus-karhutla-pt-nsp-di-riau-ditolak-perusahaan-harus-bayar-pemulihan-lingkungan-rp1072-triliun
JAKARTA, POTRETNEWS.com — Peninjauan kembali (PK) kasus perdata kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) PT Nasional Sago Prima (NSP), anak perusahaan PT Sampoerna Agro Tbk pada 19 November 2020, ditolak Mahkamah Agung (MA).
pemkot-pekanbaru-dituding-tak-tegas-tegakkan-perda-pengelolaan-sampah
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Pemandangan tak elok tampak dari atas sebuah jembatan kecil di Kelurahan Kampungdalam, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru, Riau. Sampah yang didominasi plastik tergenang dan hampir memenuhi seluruh aliran yang bermuara langsung ke arah Sungai Siak tersebut.
wwwwww