PotretNews.com Selasa 07 April 2020
Home >  Berita >  Lingkungan
Lingkungan
JAKARTA, POTRETNEWS.com — PT Pertamina (Persero) dan 10 badan usaha bahan bakar nabati (BU BBN) sepakat bekerja sama dalam uji coba biodiesel 30% (B30) mulai November hingga Desember tahun ini.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Jaringan Kerja Penyelamat Hutan Riau (Jikalahari) kembali meminta kebijakan Gubernur Riau Syamsuar agar membuka data perusahaan-perusahaan pembakar lahan.
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Kejaksaan Tinggi Riau, pada Selasa 12 November lalu, menyatakan berkas kasus kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang menyeret PT SSS telah lengkap atau P21.
SIAK, POTRETNEWS.com – Pakar sekaligus Guru Besar Institut Pertanian Bogor (IPB) Supiandi Sabiham menyampaikan pernyataan yang tak biasa. Kata sang profesor, lahan gambut di Provinsi Riau tidak mudah terbakar.
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Anggota DPR RI Komisi IV Yohanis Fransiskus Lema menekankan peran penting negara dalam menindak tegas para pelaku korporasi yang melakukan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kebakaran hutan dan lahan atau karhutla di Provinsi Riau pada tahun 2019 menyedot anggaran dana siap pakai dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) lebih dari Rp468,66 miliar.
SUNGAIBELA, POTRETNEWS.com - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) I Kempas Jaya jurusan Perikanan, aktivis lingkungan, dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indragiri Hilir melakukan penanaman pohon bakau (mangrove) di Pantai  Desa Sungaibela, Jumat (1/11/2019).
SIAK, POTRETNEWS.com – Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kabupaten Siak rata-rata disebabkan karena proses pembukaan areal pertanian baru masih menggunakan sistem tebas bakar.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Status siaga darurat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Riau, berakhir besok, Kamis, 31 Oktober 2019. Jumlah titik panas sudah menurun dan kondisi relatif bisa dikendalikan.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Peneliti dari Center for International Forestry Research (Cifor) atau Pusat Riset Kehutanan Internasional, Prof Dr Herry Purnomo meminta pemerintah untuk mewaspadai motif politik lahan jelang pemilihan kepala daerah.
Loading...
www www