PotretNews.com Minggu 05 Juli 2020
Home >  Berita >  Lingkungan
Lingkungan
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Meski baru saja mendapatkan bantuan alat pemadam kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dari BNPB senilai Rp24 miliar, namum Pemprov Riau belum merasa puas.
JAKARTA, POTRETNEWS.com — PT Pertamina (Persero) dan 10 badan usaha bahan bakar nabati (BU BBN) sepakat bekerja sama dalam uji coba biodiesel 30% (B30) mulai November hingga Desember tahun ini.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Jaringan Kerja Penyelamat Hutan Riau (Jikalahari) kembali meminta kebijakan Gubernur Riau Syamsuar agar membuka data perusahaan-perusahaan pembakar lahan.
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Kejaksaan Tinggi Riau, pada Selasa 12 November lalu, menyatakan berkas kasus kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang menyeret PT SSS telah lengkap atau P21.
SIAK, POTRETNEWS.com – Pakar sekaligus Guru Besar Institut Pertanian Bogor (IPB) Supiandi Sabiham menyampaikan pernyataan yang tak biasa. Kata sang profesor, lahan gambut di Provinsi Riau tidak mudah terbakar.
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Anggota DPR RI Komisi IV Yohanis Fransiskus Lema menekankan peran penting negara dalam menindak tegas para pelaku korporasi yang melakukan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kebakaran hutan dan lahan atau karhutla di Provinsi Riau pada tahun 2019 menyedot anggaran dana siap pakai dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) lebih dari Rp468,66 miliar.
SUNGAIBELA, POTRETNEWS.com - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) I Kempas Jaya jurusan Perikanan, aktivis lingkungan, dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indragiri Hilir melakukan penanaman pohon bakau (mangrove) di Pantai  Desa Sungaibela, Jumat (1/11/2019).
SIAK, POTRETNEWS.com – Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kabupaten Siak rata-rata disebabkan karena proses pembukaan areal pertanian baru masih menggunakan sistem tebas bakar.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Status siaga darurat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Riau, berakhir besok, Kamis, 31 Oktober 2019. Jumlah titik panas sudah menurun dan kondisi relatif bisa dikendalikan.
Loading...
www www