Home > Berita > Lingkungan
Lingkungan
duh-luas-hutan-riau-hanya-tinggal-1442669-hektar
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Sisa hutan alam di Riau hanya tinggal seluas 1.442.669 hektar dari sebelumnya berdasarkan pencatatan pengukuran luas hutan alam provinsi itu tahun 1982 seluas 6.727.546 hektar. Begitu analisis Jikalahari Riau melalui Citra Landsat 8-OLI dan Sentinel-2.
kepala-bpbd-riau-klaim-kabut-asap-yang-selimuti-beberapa-daerah-bukan-karena-karhutla
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau, Edwar Sanger menyatakan kabut asap yang menyelimuti beberapa daerah di Riau pada Rabu (21/10/2020) bukan karena kebakaran hutan dan lahan (karhutla).
lahannya-terbakar-jikalahari-desak-kapolda-riau-tersangkakan-pt-arara-abadi
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Jaringan Kerja Penyelamat Hutan Riau (Jikalahari) mendesak Kapolda Riau segera menetapkan PT Arara Abadi sebagai tersangka menyusul terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) seluas 83 hektar di areal konsesi anak perusahaan Sinarmas Group pada 28 Juni 2020.
pakar-pemda-di-riau-harus-akomodir-keluhan-masyarakat-bila-terdampak-pencemaran-lingkungan
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Pemerintah daerah (pemda) baik provinsi maupun kota/kabupaten di Riau diminta cepat tanggap dalam menangani dan mencari solusi jika terjadi pencemaran lingkungan di wilayahnya.
duh-18-ton-limbah-infeksius-covid19-terkumpul-di-riau-selama-mei
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Limbah infeksius yang termasuk ke dalam kategori limbah bahan berbahaya dan beracun (B3) meningkat selama pandemi corona atau Covid-19.
selain-corona-riau-juga-dihantui-karhutla
Selain Corona, Riau Juga Dihantui Karhutla
Senin, 16 Maret 2020 10:28 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Provinsi Riau kembali dihantui kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Padahal saat ini warga tengah terancam terpapar virus corona (covid-19).
terbakar-di-awal-maret-7-hektar-lahan-di-siak-ludes
SIAK, POTRETNEWS.com — Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) mengancam Kabupaten Siak Provinsi Riau karena kerap terjadi sejak Januari 2020. Baru dua hari memasuki Maret, karhutla kembali muncul di daerah ini.
20-titik-api-terdeteksi-di-pelalawan-bengkalis-dan-meranti
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Titik panas atau hotspot terus bertambah pada awal pekan ini di Provinsi Riau. Data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru mencatat, sebanyak 20 titik panas terdeteksi di tiga kabupaten pada Selasa (25/2/2020).
selamatkan-pantai-dari-abrasi-polisi-dan-masyarakat-bengkalis-tanam-mangrove-tanam-1500-imangrovei
BANTAN, POTRETNEWS.com — Sebagai wujud komitmen terhadap kelestarian alam serta berupaya menjaga pantai agar tidak mengalami abrasi, Kepolisian Resort (Polres) Bengkalis dan masyarakat menanam 1.500 pohon mangrove (bakau) di Desa Pambang Pesisir, Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis, Riau.
antisipasi-kabut-asap-pemprov-riau-tetapkan-status-siaga-karhutla-hingga-8-bulan-ke-depan
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengambil langkah cepat untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan atau karhutla dengan menetapkan status Siaga Darurat Bencara Karhutla hingga delapan bulan ke depan terhitung mulai 11 Februari hingga 31 Oktober 2020.
wwwwww