Home > Berita > Lingkungan
Lingkungan
pembalakan-liar-menggila-dari-45-hektare-kawasan-hutan-lindung-di-kuansing-dlhk-hanya-mampu
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Menggilanya aksi pembalakan liar di kawasan hutan lindung diakui oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Riau, Makmun Murod. Ia mengatakan dari 45 hektare kawasan hutan lindung yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), hanya ada 12 hektare yang bisa diselamatkan pihak DLHK Riau.
bbksda-berupaya-keluarkan-dua-gajah-liar-yang-terjebak-di-rawa-gambut-inhu
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau saat ini tengah berupaya menyelamatkan dua gajah Sumatera (Elephas maximus sumatrensis) liar berjenis kelamin jantan yang terjebak di rawa gambut wilayah Sungai Beringin, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).
pulau-rangsang-bengkalis-dan-rupat-alami-abrasi-tinggi-percepatan-rehabilitasi-mangrove-diperlukan
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Tiga pulau yang ada di Provinsi Riau kini mengalami abrasi yang sangat tinggi. Hal ini ditandai dengan terjadinya pengikisan pantai yang diakibatkan oleh tenaga gelombang laut dan arus laut atau pasang surut.
34000-hektar-mangrove-di-seluruh-indonesia-akan-direhabilitasi
BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan pada 2021 akan melakukan rehabilitasi mangrove sekitar 34.000 hektare diseluruh Indonesia. Hal tersebut disampaikan Jokowi saat melakukan penanaman mangrove di Pantai Wisata Raja Kicik, Bangkalis, Riau.
presiden-jokowi-diminta-hentikan-alih-fungsi-hutan-mangrove
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi dikabarkan akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Riau pada Selasa, 28 September 2021. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini berencana bertolak ke Kabupaten Bengkalis untuk melakukan penanaman pohon mangrove di Desa Muntai, Kecamatan Bantan.
pt-inti-indosawit-subur-di-pelalawan-terbukti-cemari-sungau-pagu-atap-pangkalanlesung
PANGKALAN KERINCI, POTRETNEWS.com — Setelah ditunggu beberapa lama, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pelalawan Riau akhirnya menjatuhkan sanksi kepada PT Inti Indosawit Subur (IIS) Pangkalan Lesung terkait dugaan pencemaran sungai dua bulan lalu.
pabrik-minyak-sawit-di-siak-diduga-cemari-sungai-di-bandarseikijang-pelalawan
PANGKALAN KERINCI, POTRETNEWS.com — PMKS di Siak diduga cemari sungai di Bandar Seikijang, DLH Pelalawan menyerahkan hasil pemeriksaan ke Gakkum KLHK. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pelalawan Riau menyerahkan penanganan pengaduan dugaan pencemaran Sungai Kiyap ke Penegakan Hukum (Gakkum) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia pada Sabtu (21/08/2021) lalu.
dinilai-akan-merusak-ekologis-di-sungai-siak-koalisi-bersihkan-riau-desak-pemerintah-agar-cabut
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Sudah setahun lebih pengesahan Undang-Undang nomor 3 tahun 2020 tentang perubahan atas Undang-Undang nomor 4 tahun 2009 tentang Pertambangan Mineral dan Batubara.
sungai-di-desa-tuapelang-indragiri-hulu-diduga-tercemar-limbah-pabrik-pt-sir
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Aliran sungai yang berada di Desa Dusun Tua Pelang, Kecamatan Kelayang, Kabupaten Indragiri Hulu diduga tercemar oleh limbah Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS) milik PT Sawit Inti Raya (SIR).
banyak-ikan-di-sungai-tapung-mati-mendadak-diduga-akibat-tercemar-limbah-pabrik
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Masyarakat Desa Sungaiagung, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Riau dikejutkan dengan banyaknya ikan mati mendadak di sepanjang aliran sungai tapung sejak 2 hari terakhir. Adapun penyebab ikan-ikan ini mati diduga akibat tercemar limbah pabrik di aliran sungai tersebut.
wwwwww