Home > Berita > Lingkungan
Lingkungan
hirup-asap-ibu-hamil-di-riau-khawatir-janinnya-tak-terlahir-sempurna
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Kebahagiaan Mulyani, warga Riau, menguap bersama asap yang menyelimuti tempat tinggalnya. Sudah dua pekan dia dan seluruh warga Riau dipaksa menghirup udara bercampur kabut asap.
sudah-lebih-dua-pekan-warga-riau-hirup-udara-kotor-pemerintah-belum-juga-bertindak
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pekatnya kabut asap akibat kebakaran lahan dan hutan di Provinsi Riau dan beberapa provinsi lain di Sumatera membuat jarak pandang hanya mencapai seratus meter di beberapa daerah. Bahkan, sudah lebih dari sepekan warga setempat terpaksa menghirup udara tercemar dan berbahaya.
ingat-pemerintah-sby-pernah-gugat-pt-merbau-pelalawan-lestari-rp16-triliun
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Dari balik meja presiden, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengejar para perusak lingkungan hingga pengadilan. Kali ini ia menggugat PT Merbau Pelalawan Lestari sebesar Rp 16 triliun terkait pembalakan hutan di Riau!
indonesia-tolak-bantuan-singapura-atasi-karhutla-di-sumatera
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Menteri Pertahanan Singapura Ng Eng Hen mengatakan Angkatan Bersenjata Singapura batal mengerahkan personelnya ke Pulau Sumatera setelah Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya Bakar menolak bantuan Singapura untuk menangani kebakaran hutan di Indonesia.
bakar-ribuan-hektar-hutan-ma-denda-pt-kallista-alam-rp366-miliar-menyusul-pt-national-sago-prima-di
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Mahkamah Agung (MA) menolak permohonan kasasi perusahaan pembakar hutan PT Kallista Alam. Alhasil, PT Kallista Alam harus menanggung hukuman Rp 366 miliar!
akibat-kabut-asap-transaksi-jual-beli-di-pasar-kopar-rohil-lesu
RANTAUKOPAR, POTRETNEWS.com – Transaksi jual beli konsumen di pasar tradisional Kecamatan Rantaukopar, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, menurun drastis, salah satu pemicunya disebabkan bencana kabut asap.
bnpb-pembakaran-terus-terjadi-hotspot-terus-bertambah-hanya-hujan-lebat-yang-bisa-memadamkan-semua
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Sumatera Selatan saat ini, menurut Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) paling sulit dipadamkan dan sangat mudah meluas, seperti halnya tahun 2014 lalu.
ditiup-angin-kencang-asap-dari-riau-mulai-selimuti-udara-singapura-dan-malaysia
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan angin yang bertiup ke arah timur laut menyebabkan asap dari kebakaran hutan dan lahan di Sumatera dan Kalimantan mulai menutupi wilayah udara Singapura dan sebagian barat Sarawak, Malaysia.
sikat-isi-toko-indomaret-di-kulim-kawanan-maling-terekam-cctv
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Gerai Indomaret yang berada di Simpang BPG, Jalan Sail, Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau, Sabtu (12/9/2015) dinihari, jadi sasaran kawanan maling.
asap-tambah-pekat-jumlah-penderita-ispa-di-riau-terus-meningkat
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kabut asap yang melanda Riau makin hari makin pekat. Jumlah penderita Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) pun terus meningkat tajam.
wwwwww