Home > Berita > Lingkungan
Lingkungan
asap-kian-gila-sekolah-di-rohil-libur
Asap Kian Gila, Sekolah di Rohil Libur
Senin, 14 September 2015 16:35 WIB
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, (14/9/2015) meliburkan sekolah karena diselimuti asap tebal. Kebijakan itu ditempuh karena situasi sudah tidak kondusif untuk dilaksanakannya proses belajar-mengajar.
parpol-pendukung-sudin-di-rohil-juga-ikut-bagibagi-masker
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, membagi-bagikan masker gratis kepada masyarakat, Senin (14/9/2015) di Bagansiapiapi. Pembagian masker itu dilakukan di simpang empat Jalan Bahagia.
posko-kesehatan-darurat-asap-yang-dibangun-pemprov-riau-sempat-kosong-hanya-ada-kursi-tersusun-rapi
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Posko Kesehatan yang dibangun Pemprov Riau dalam penanggulangan kesehatan dampak polusi udara sempat kosong tanpa ada tim kesehatan. Mau tau apa alasannya?
tokoh-masyarakat-minta-kantor-gubernur-riau-tampung-pengungsi-korban-asap
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sejumlah tokoh Riau yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau (FKPMR) mendatangi Kantor Gubernur Riau. Kedatangan sejumlah tokoh ini menemui pejabat di pemprov untuk mengungsikan warga Riau ke kantor itu.
setelah-asap-kian-parah-chevron-baru-bagikan-700-masker-n95-yang-diminta-masyarakat-mandau
DURI, POTRETNEWS.com - Sudah sebulan lebih kabut asap membuat kualitas udara di Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, tidak sehat atau berbahaya. Namun baru seminggu belakangan ini kualitas udara di Kota Duri, Kecamatan Mandau beracun dan sangat berbahaya jika dihirup oleh tubuh manusia. Yang mana kualitas udara sudah menembus level 1.000 Psi.
akhirnya-riau-dinyatakan-darurat-asap
Akhirnya, Riau Dinyatakan Darurat Asap!
Senin, 14 September 2015 14:35 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Kabut asap akibat pembakaran lahan dan hutan di Riau semakin parah. Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya menyatakan, per hari ini Riau dinyatakan darurat asap.
tak-terasa-sudah-18-tahun-pemerintah-diakali-perusahaan-nakal-pembakar-hutan
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Strategi pemerintah untuk mengatasi persoalan tahunan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Indonesia dinilai masih tidak permanen alias sekadar untuk jangka pendek. Pemerintah dinilai baru hadir sebatas sebagai pemadam dari kebakaran hutan yang disebabkan oleh perusahaan.
ada-korupsi-dalam-kebakaran-hutan-riau-kpk-harus-segera-bertindak
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Koalisi Penyelamat Sumber Daya Alam (PSDA) Riau mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penindakan terhadap para pihak yang diduga terlibat korupsi dalam kebakaran hutan Riau.
menhut-siapkan-gugatan-hukum-dan-cabut-izin-perusahaan-pembakar-hutan
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar mengaku tengah menyiapkan langkah hukum terkait aksi pembakaran hutan. Menteri Siti ingin menggugat perusahaan yang diduga sebagai otak pembakaran lahan.
tiap-tahun-hutan-dibakar-greenpeace-modusnya-sudah-jelas-adili-dan-langsung-saja-cabut-izinnya
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Pernyataan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya yang menyebut proses hukum kasus kebakaran hutan terhambat dan belum dimejahijaukan, disesalkan organisasi pemerhati lingkungan Greenpeace Indonesia.
wwwwww