Home > Berita > Lingkungan
Lingkungan
artis-ramerame-melawan-asap-di-media-sosial
Artis Rame-rame Melawan Asap di Media Sosial
Selasa, 15 September 2015 09:16 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Kasus kabut asap di Riau yang semakin parah menggugah paranetizen untuk menggalakan kampanye Melawan Asap. Bukan sebatas masyarakat awam, beberapa selebriti pun ikut berkicau di Twitter.
manajemen-informasi-bencana-asap-di-riau-sangat-buruk-kip-sikap-tak-peduli-dan-lambannya-pemerintah
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Sudah beberapa hari asap kebakaran dan pembakaran hutan di Riau dan provinsi sekitarnya menyesakkan nafas warga Riau dan sekitarnya. Bahkan asap sudah menyebar ke negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura, sudah menimbulkan gangguan kesehatan dan kenyamanan masyarakat, serta menyulut amarah negara tetangga.
wali-kota-pekanbaru-firdaus-saya-di-kamar-pun-pakai-masker
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Riau kini benar-benar bukan lagi tempat yang nyaman untuk tinggal saat masih berselimut asap pekat. Tidak ada udara segar lagi. Bahkan status udaranya yang berbahaya memaksa warganya hengakang untuk sementara, sambil menunggu udara kembali membaik.
jokowi-jangan-mainmain-anda-harus-pimpin-langsung-atasi-pembakaran-lahan-di-riau
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Presiden Joko Widodo diminta serius dan harus memimpin langsung upaya mengatasi pembakaran lahan di Riau, terutama pada aspek pemadaman titik api.
riau-darurat-asap-jokowi-minta-tnipolri-tambah-pasukan
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Presiden Joko Widodo meminta Panglima TNI dan Kepala Kepolisian untuk menambah jumlah pasukan menyusul status darurat asap yang berlaku di Riau. Presiden juga menginstruksikan kementerian terkait untuk segera mengambil langkah antisipasi.
berikut-langkah-penanganan-pemerintah-atasi-asap-riau
JAKARTA, POTRETNEWS.com – Pemerintah, kemarin (Senin, 14/9/2015) menyatakan Provinsi Riau sebagai daerah darurat asap. Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya mengatakan sejumlah langkah langsung diambil untuk menangani kebakaran hutan.
ogah-kantornya-jadi-tempat-evakuasi-warga-plt-gubernur-riau-siapkan-gelanggang-olahraga
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Usai menetapkan status darurat pencemaran kabut asap, Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan Dandrem 031 Wirabima, Brigjen TNI Nurendi MSi menggelar pertemuan dengan LAM dan Tokoh masyarakat di Riau.
kiriman-asap-dari-riau-berpotensi-gagalkan-grand-prix-f1-di-singapura
SINGAPURA, POTRETNEWS.com - Dampak asap akibat kebakaran hutan yang melanda Riau dan Kalimantan Selatan tidak hanya pada kesehatan penduduk di daerah tersebut, namun lebih dari itu.
8-wilayah-di-riau-diguyur-hujan-lebat-asap-mulai-hilang
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Hujan lebat disertai angin kencang, akhirnya mengguyur sejumlah kota di Provinsi Riau, Senin (14/9/2015) sore. Laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau menyebutkan, hujan terjadi di tujuh kawasan. Kepala BPBD Riau, Edward Sanger, Senin malam mengatakan, hujan terjadi di Pekanbaru, Kampar, Dumai, Kuansing, Rohul, sebagian wilayah di Pelalawan, Inhu dan Kabupaten Inhil. "Alhamdulillah hujan lebat," sebutnya.
para-gubernur-daerah-terdampak-asap-bisa-tetapkan-status-darurat
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan, pihaknya telah mengirimkan radiogram ke sejumlah daerah, agar gubernur menyatakan darurat asap, kalau memang asap dari pembakaran hutan yang terjadi telah sangat mengganggu kehidupan masyarakat di daerah tersebut.
wwwwww