Home > Berita > Riau

Curahan Hati Siswa SD Negeri 144 Pekanbaru buat Jokowi, ”Karena Asap Aku Libur Sekolah. Pak Presiden, Aku Ingin Kembali ke Sekolah Lagi”

Curahan Hati Siswa SD Negeri 144 Pekanbaru buat Jokowi, ”Karena Asap Aku Libur Sekolah. Pak Presiden, Aku Ingin Kembali ke Sekolah Lagi”

Curahan hati para siswa SD Negeri 144 Jl Giam, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru. Gambar dipetik Kamis (22/10/2015) beberapa saat lalu. (foto: potretnews.com)

Kamis, 22 Oktober 2015 11:55 WIB
Farid Mansyur
PEKANBARU, POTRETNEWS.com- Libur panjang akibat kabut asap di Kota Pekanbaru, Riau, ternyata tak membuat nyaman para murid. Itu diketahui dari curahan hati siswa yang digores di atas karton dan dipajang di pagar SD Negeri 144 Jl Giam, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru.

Tulisan tersebut tampaknya sengaja dibuat secara terbuka kepada Presiden Jokowi. Tentu dengan harapan, asap sirna, mereka pun bisa kembali ke sekolah dengan gembira.

Dari tulisan itu, tampak kecerdasan dan kegalauan para anak didik. Cerdas karena yang dituju untuk mengambil tindakan adalah seorang presiden. Galau karena sudah lama meninggalkan bangku sekolah akibat daerahnya diserang asap.

/assets/imgbank/22102015/potretnewscom_e7krr_29.jpg

Berdasarkan pantauan di sekolah itu, Kamis (22/10/2015) beberapa saat lalu, sedikitnya ada 10 curahan hati yang terpampang di pagar sekolah.

/assets/imgbank/22102015/potretnewscom_2c84y_30.jpg
Pelajar SMP berhenti melihat curahan hati siswa SD Negeri 144 Pekanbaru.

Beberapa curahan hati siswa di antaranya, Pak Presiden, Kami Tak Ingin Belajar Bersama Asap, kemudian Nafasku Sesak karena Asap. Pak Jokowi, Tolong Kami Jangan Cuma Janji! dan ada juga karton bertulis Karena Asap Aku Libur Sekolah. Pak Presiden, Aku Ingin Kembali ke Sekolah Lagi.

Seorang ibu pengendara motor sempat berhenti untuk sekadar membaca ”aspirasi” siswa dan mengabadikan dengan kameranya. ”Semoga asap cepat hilang dan sekolah kembali normal seperti biasa,” kata wanita yang mengaku bernama, Fitri itu. ***

(Farid Mansyur)
wwwwww