Home > Berita > Riau

Soal Asap, Wakil Ketua DPRD Riau Minta Izin SBY untuk Ikut Deklarasikan Riau Keluar dari NKRI

Soal Asap, Wakil Ketua DPRD Riau Minta Izin SBY untuk Ikut Deklarasikan Riau Keluar dari NKRI

Noviwaldy Jusman

Jum'at, 23 Oktober 2015 12:55 WIB
.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan yang terus terjadi di sejumlah wilayah Indonesia menimbulkan keprihatinan berbagai pihak, termasuk Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman. Bahkan lantaran tak tahan lagi dengan kondisi tersebut, politisi Partai Demokrat Riau itu berencana keluar dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Keinginan itu dikemukakan Noviwaldy lewat akun facebook-nya.

Seperti dikutip dari Facebook Noviwaldy Jusman, Jumat (23/10), Noviwaldy menulis pada 21 Oktober 2015, pukul 18.29 WIB: Asap pekat sedang menuju ke arah kita.makin semakin parah..sementara awan tidak ada sama sekali..ya Allaah ampuni kami...hanya dengan seizin dan pertolongan Mu semua ini bisa berakhir...kami tak sanggup..rumah kami sudah dipenuhi asap..

Kemudian pada hari yang sama, pukul 19.40 WIB, Noviwaldy mem-posting:

Pak Ketua Umum YTH..Bp Susilo-Bambang Yudhoyono Sby..Ijin saya ikut mendeklarasikan keluar dari NKRI Pak..kami sudah tak tahan lagi...

Pernyataan Noviwaldy Jusman di Facebook soal keinginan keluar dari NKRI.

Posting itu mengundang reaksi beragam dari para pengguna Facebook. Hingga Jumat (23/10), terdapat 143 komentar terkait posting-an ini.

Di antara komentar itu datang dari Aloycius Henry Wowiling, yang menulis: Mohon ijin bertanya pak.. Kalau sudah keluar dari NKRI apa dijamin Sumatera tidak ber Asap lagi??

Hingga Jumat (23/10) pukul 10.38 WIB, posting dari Noviwaldy telah di-share oleh 269 pengguna Facebook dan disukai oleh 265 pengguna Facebook.

(***)
Kategori : Riau, Umum, Politik, Lingkungan
Sumber:beritasatu.com
wwwwww