Jokowi Minta Menkes dan Mendikbud Turun Tangan Langsung Tanggulangi Dampak Asap

Jokowi Minta Menkes dan Mendikbud Turun Tangan Langsung Tanggulangi Dampak Asap

Presiden Jokowi (foto: detikcom)

Jum'at, 23 Oktober 2015 13:10 WIB
.
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan berdampak pada kesehatan warga dan juga proses belajar mengajar. Presiden Joko Widodo meminta agar Menteri Kesehatan Nila F Moelok dan Mendikbud Anies Baswedan turun langsung menanggulangi hal tersebut. Jokowi meminta agar Menteri Kesehatan segera memobilisasi baik dari kalangan swasta ataupun BUMN untuk andil dalam menanggulangi kabut asap.

"Saya kira harus sudah mulai ke arah sana. Baik untuk yang berkaitan dengan ISPA yang berkaitan dengan kesehatan lainnya yang terdampak dari asap," kata Jokowi saat memimpin rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Jumat (23/10/2015). Selain Menkes dan Mendikbud, hadir juga Menko Polhukam, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Mendagri dan Kepala BNPB.

Sementara itu, Jokowi juga meminta kepada Mendikbud Anies Baswedan untuk turun langsung. Pasalnya, akibat kabut asap, banyak sekolah yang diliburkan.

"Di bidang pendidikan saya minta menteri untuk turun langsung karena banyak yang resah mengenai persiapan menuju ke UN seperti apa. Kemudian persiapan tes-tes akhir tahun seperti apa harus betul-betul disiapkan jalan keluarnya," kata Jokowi.

"Sekolah tahu dan orang tua murid tahu sehingga mereka tenang dalam menghadapi kegiatan belajar mengajar. Penting sekali, meski step-stepnya sudah disiapkan tapi perlu diturunkan ke bawah agar mereka semua tahu apa yang akan kita lakukan," tambah Jokowi.

(dtc)
Sumber:detik.com
wwwwww